4 Sisi Negatif Asuransi Dan Investasi Membuat Masyarakat Menghindar

 https://maspeman99.blogspot.com/2021/07/4-sisi-negatif-asuransi-dan-investasi.html

1. Pengetahuan akan asuransi dan investasi

Masyarakat Indonesia masih minim dan kurangnya kesadaran akan betapa perlunya asuransi dan investasi. Namun hal ini juga berpengaruh ketingkat pendapatan ekonomi, tingkat UMR juga kurangnya pengetahuan yang benar tentang pentingnya asuransi dan investasi.

Masyarakat lebih banyak mengetahui hal-hal negatif tentang asuransi dan investasi atau pernah menjadi salah satu korban, sehingga adanya rasa trauma untuk tidak mau lagi berasuransi dan berinvestasi.

Sebagian besar masyarakat indonesia masih memiliki pendidikan yang rendah, sehingga rasa ingin tahu serta apa manfaatnya masih banyak yang tidak peduli. Masyarakat hanya tahu nya ilmu dalam bekerja akan menghasilkan uang, namun kurang tahu bagaimana mengelola keuangan untuk masa tuanya atau pensiunnya.

2. Sosialisai dari pihak terkait masih minim

Masih kurang sosialisasi dari pemerintah dan pihak terkait, sehingga masyarakat enggan untuk membelinya.
Dengan teknologi yang semakin maju akan membuka wawasan masyarakat akan pentingnya asuransi dan investasi. Untuk menjamin bila ada sesuatu yang terjadi seperti sakit dan investasi sebagai dana darurat. yang bisa digunakan kelak jika sudah tidak mampu lagi bekerja.

3. Betapa pentingnya asuransi

Banyak perusahaan asuransi yang berdiri serta menawarkan berbagai macam asuransi sesuai kebutuhan macam asuransi sesuai kebutuhan masyarakat. Belilah sesuai kebutuhan serta manfaatnya dan juga sesuaikan dengan kemampuanmu sehingga tidak menjadi beban buat anda. Terkadang banyak agen tidak menjelaskan secara mendetail tentang asuransi dan asuransi yang akan di beli, apa manfaatnya, berapa potongannya, berapa lama bisa diambil dan sebagainya.

Informasi yang tidak lengkap sering membuat masyarakat yang telah bergabung dan tiba - tiba memutuskan berhenti karena ada beberapa kendala, kemudian memproses dan menerima pendapatan dari hasil asuransinya, sehingga tidak sesuai denga apa yang di perkirakannya menjadi merasa dirugikan. Sehingga dari kejadian tersebut akan jera serta akan mengajak orang lain agar jangan mau ikut asuransi. 

Dengan kejadian seperti itu akan menjadikan masyarakat trauma serta hanya berpikir jika berasuransi bagi mereka tidak bermanfaat dan hanya merugikan saja.

4. Tentang pentingnya investasi

Investasi saat ini sangat wajib untuk dimiliki oleh siapa saja demi meningkatkan kesejahteraan hidup. Ada beberap jenis investasi yang perlu di pertimbangkan seperti: investasi dibidang properti, investasi di bidang saham, investasi cripto, investasi dibidang fintech.

Dengan berinvestasi anda akan bisa menyimpan sebagian hasil kerja anda, disini anda harus jeli melihat investasi dan perlu hati-hati. Serta memastikan akan memiliki keuntungan buat anda dari hasil investasi tersebut.

https://maspeman99.blogspot.com/2021/07/4-sisi-negatif-asuransi-dan-investasi.html

Dengan berinvestasi akan bisa menjamin masa depan jadi lebih baik lagi, ketika anda sudah pensiun maupun tidak mampu lagi bekerja, sehingga hasil investasi tersebut bisa anda gunakan.

Kesimpulan:
Memiliki asuransi dan investasi sangat baik untuk menopang kehidupan anda di masa depan. Dalam meilih asuransi dan investasi harus mengecek dengan benar serta mencari informasi sebelum menggunakannya.

Sehingga kehidupan kita akan lebih terjamin kedepan, juga pemerintah belum lama ini telah menggiatkan dan menyarankan kepada masyarakat indonesia untuk berinvestasi demi kesejahteraan masing-masing.