Alasan Utama Resign Justru Bukan Karena Gaji

 https://maspeman99.blogspot.com/2021/10/alasan-utama-resign-justru-bukan-karena.html

* Bos, atasan atau rekan kerja yang toxic

Toxic merupakan cara - cara atau tindakan negatif yang bisa merugikan atau membuat susah orang lain, ini bisa di katakan seperti racun yang dapat membunuh impian orang lain. Umumnya terjadi di perusahaan seperti rasa egois dan dia hanya memiliki teman dengan yang memiliki kepentingan pribadinya saja.

Bila di dalam perusahaan banyak orang - orang seperti itu didalam perusahaan, maka sering kali membuat karyawannya tidak akan betah bekerja di perusahaan seperti itu. Bekerja di perusahaan seperti itu membuat suasana terasa panas dan tidak nyaman bekerja, di dalam perusahaan seperti itu jangan pernah berharap bisa berkarir dalam jangka waktu lama, bertahan beberapa tahun saja sudah mending, karyawan akan lebih memilih untuk berhenti bekerja dan mencari yang lain.

* Manajemen perusahaan yang tidak beres

Terkadang managemen perusahaan yang tidak beres atau amburadul membuat orang akan stres dan tidak betah bekerja. Karena managemen yang baik akan memberikan aturan yang benar untuk di ikuti oleh setiap karyawan. Bila management tidak beres, seperti sering gonta ganti aturan perusahaan, bila pimpinan berganti management akan berganti, pimpinan membuat aturan semaunya maupun perusahan masih mencoba - coba management untuk di terapkan di perusahaannya.

Hal tersebut berdampak tidak baik bagi seluruh karyawan, yang membuat akan stres, tertekan dengan aturan yang berubah ubah. Biasanya ini sering terjadi di perusahaan kecil atau perusahaan yang sedang berkembang. Namun tidak semua perusahaan seperti itu, ada juga perusahaan sebelum membangun perusahaannya sudah membuat management yang baik.

Dengan management perusahaan yang tidak beres tersebut, cenderung karyawan kebanyakan keluar masuk perusahan, hampir bisa di pastikan akan ada setiap bulan ada orang yang resign dan berganti dengan karyawan baru, maupun karyawan akan menjadikan perusahaan tersebut hanya batu loncatan untuk berkarir bagi yang sudah berpengalaman. Dan perusahaan tersebut akan di labeli oleh karyawan sebagai label merah atau perusahaan yang tidak beres.

* Lelah dengan politik kantor yang menjengkelkan

Sistem politik juga bukan hanya berlaku pada pemerintahan, namun didalam sistem perusahaan juga ada permainan politik. Yaitu permainan dukung mendukung, membuat kelompok kelompok kecil untuk memperkuat kedudukannya atau jabatannya di perusahaan tersebut. 

Biasanya cara - cara politik tersebut bisa bersifat kesukuan, kelompok dari daerah yang sama, kelompok dari almamater atau kampus yang sama. Ada sebuah perusahaan jika yang di puncak jabatan dari kampus A maka sampai jabatan staff tertentu juga berasal dari kampus A tersebut, sehingga kedudukan senior akan aman dengan jabatannya. 

Sistem politik seperti ini sudah bukan hal yang jarang terjadi, bahkan sudah banyak di beberapa perusahaan terdapat sistem politik seperti ini. Hal ini pada sebagian karyawan yang netral atau yang tidak memiliki politik di perusahaan tersebut bisa merasa jenuh dan lelah yang dapat membuatnya mengundurkan diri atau resign dari perusahaan tersebut.

* Tidak ada jalan untuk berkarir

Karir merupakan sesuatu yang sangat penting bagi seseorang yang bekerja di perusahaan dan bahkan juga di pemerintahan. Untuk di perusahaan apabila anda tidak ada lagi jalan karir hal ini akan mempengaruhi kinerja maupun kepribadian seseorang di perusahaan tersebut. Karir anda akan terlihat berkembang atau stagnan di perusahaan yang anda jalani ketika anda sudah bekerja selama 5 tahun.

Ada beberapa faktor karir terhenti di sebuah perusahaan, yaitu perusahaan tersebut hanya tunggal dan tidak memiliki cabang atau pengembangan di perusahaan lainnya. Atasan atau leader tidak ada yang mutasi atau pindah kerja, hal ini akan membuat karir anda terhenti karena tidak ada jabatan yang kosong, kecuali ada yang pensiun atau meninggal namun hal ini membutuhkan waktu yang sangat lama. Hal seperti ini akan menjadikan karyawan resign atau mengundurkan diri dan beralih ke perusahaan lain.

* Lingkungan kerja yang tidak supportif

Anda bekerja bukan hanya untuk mendapatkan gaji setiap bulannya, namun juga perlu sebuah jabatan untuk mendapatkan gaji atau penghasilan yang besar. Karena hal ini merupakan impian seseorang dengan bekerja untuk hidup yang lebih sejahtera. Namun apapun kemampuan dan kepintaran yang anda miliki di perusahaan tersebut, baik itu kemampuan anda dalam menyelesaikan permasalahan - permasalahan di perusahaan. Bila tidak ada support atau perhatian dari atasan maupun dari management maka semua itu akan sia - sia.

Karir anda bekerja di perusahaan tersebut tidak akan mengalami kemajuan, tidak ada peningkatan jabatan, peningkatan karir yang anda alami. Persoalan seperti ini banyak terjadi di semua perusahaan, hal ini akan membuat karyawan tersebut resign dan melompat ke perusahaan lain yang menghargai kemampuannya yaitu melompat dengan karir yang lebih tinggi dari karir di perusahaan yang lamanya.