Contoh Kasus Yang Pernah Terjadi Di Lingkungan Kerja

https://www.smaspeman99.com/2021/11/contoh-kasus-yang-pernah-terjadi-di.html

Ini merupakan perusahaan pertama saya ketika saya baru lulus dan di terima bekerja di perusahaan. Saya bekerja di perusahaan yang baru pertama kali untuk saya, namun banyak cerita - cerita mengenai permasalahan dengan orang orang di sekitar saya dan juga atasan saya.

Berikut beberapa kasus yang terjadi ketika bekerja di perusahaan tersebut:

Skandal Manager

Saya mempunyai seorang manager, orangnya sangat bagus di dalam pekerjaan, pokoknya dia ahlinya di lapangan dan di bagian management kantor. Jarang ada permasalahan yang tidak bisa di selesaikan. Orangnya tegas, ramah, baik dan selalu memberi nasehat pada saya yang saat baru 4 bulan bekerja di perusahaan tersebut agar selalu rajin, belajar banyak dan semangat.

Manager saya itu sering menasehati agar selalu setia sama pasangan, rajin ibadah dan jangan berbuat hal - hal yang di larang oleh agama. Namun manager saya sering pergi keluar dari mess ketika di hari sabtu dan pulang di hari senin pagi 5 pagi ke lokasi perusahaan. Karena biasa setiap hari senin itu selalu di lakukan apel pagi bersama setiap senin jam 6 pagi, untuk evaluasi kerja dan pengarahan informasi dan membahas permasalahan mengenai kerja.

Namun alangkah terkejutnya saya ketika saya tahu pak manager saya ribut dengan istrinya, sehingga bertengkar hebat hingga permasalahan sampai ke mess perusahaan. Saya ingin tahu apa yang terjadi dan menanyakan pada supir pribadinya tentang permasalahannya tersebut, ternyata manager saya ketahuan sama istrinya ketika di grebek di sebuah hotel.

Katanya manager saya membooking kamar hotel dan seorang wanita di dalam kamarnya. Saya terkejut mendegar penjelasan dari supir pribadinya, ternyata orang yang selama ini sangat baik, kelihatan alim, suka menasehati ternyata dia sendiri suka membooking wanita-wanita di sebuah hotel ketika akhir pekan.....hehehe...mulai saat itu saya perpikir tidak ada yang benar di kantor saya tersebut.

Perselingkuhan staff humas

Rekan kerja saya ini saya pikir dia hanya sekedar hubungan kerja dengan asistennya di kantornya, dia mempunyai 4 orang asistennya yang membantunya, dua laki-laki dan dua perempuan. Saya mulai heran mengapa dia sering membawa yang satunya sering keluar dan juga sering membawa wanita itu ke messnya. Juga wanita itu sering menyediakan makan untuknya, ketika ada teman yang memberi tahu saya ternyata mereka sedang berselingkuh.

Teman saya yang satunya berkata jika dia sudah memiliki istri dan anak di kampungnya, dan dengan asistennya tersebut dia telah lama berselingkuh. Katanya mereka sudah seperti suami istri namun istrinya yang sah tidak mengetahui hal ini. Dan juga saya dengar - dengar mereka juga sudah menikah sirih, sehingga semua orang di sekitar mess, lingkungan kantor dan juga istrinya yang sah tidak tahu dengan perbuatan mereka ini.

Perselingkuhan rekan kerja di lapangan

Rekan kerjaku yang satu ini merupakan pengawas di lapangan, dia bertugas mengawasi semua pekerjaan di lapangan, orangnya humble, gaul namun orangnya sangat jelalatan jika melihat wanita seksi atau montok...mungkin kalau monyet di bedaki dia pasti doyan...hehehe. Bisa di katakan emang kelakuannya sudah seperti itu, dia sudah memiliki istri dan anak namun jaraknya cukup jauh sehingga di pulang kerumahnya hanya sekali sebulan.

Namun ternyata teman saya yang ini suka sekali menyelingkuhi wanita-wanita di perusahaan saya bekerja, hampir kebanyakan wanita-wanita sudah di selingkuhinya, ada yang di bawa keluar dengan menginap di hotel, ada yang di selingkuhinya di lapangan sehingga suaminya tidak tahu, ada yang di bawa ke mess sampai-sampai orang juga tidak tahu. Apalagi jika melihat seorang janda yang montok, tidak lama pasti sudah di selingkuhinya dan sudah pernah di ajak tidur dengannya. Hingga asisten di departemen saya yang bagian administrasi, sorang janda juga tak luput jadi korbannya, dan dengar-dengar sudah sering kali diajak tidur sama dia.

Perselingkuhan dengan janda

Teman kerja kantor saya lainnya ini bekerja di bagian teknik, pengawas operasional peralatan. Dia berhubungan dengan seorang janda penjual makanan di sekitar perusahaan. Mereka sudah sering kali jalan bersama maupun booking hotel. Setiap ada kesempatan teman saya ini sering mampir di warung janda tersebut. Mungkin dia sedang merayu atau untuk menjalankan aksinya, soalnya jika tidak ada di sekitar mess pasti kalau di cari dia berada di warung tersebut.

Singkat ceritanya, akhirnya dia menjadi buronan sama janda dan keluarganya tersebut, kabarnya janda itu hamil dan keluarga si wanita tersebut meminta pertanggung jawabannya. Sedangkan dia sudah memiliki istri dan anak di kampungnya, karena dia sering di cari akhirnya teman saya ini kabur alias tidak bekerja lagi di kantor saya, kita tidak tahu kemana rimbanya karena semua komunikasi dengan dia semua terputus. Tidak tahu kemana perginya apakah dia pulang kampung atau pindah ke perusahaan yang lain, semua tidak ada yang tahu mengenai kabar beritanya.

Setelah saya bekerja di perusahaan tersebut hampir setahun setengah lamanya dan sudah agak cukup untuk pengalaman kerja saya, karena saya tidak bisa melanjutkan bekerja di perusahaan tersebut yang hawa kerjanya terlalu panas, dan untuk menghindari supaya tidak tertular dengan penyakit seperti rekan - rekan kerja saya dan juga atasan saya, saya memutuskan pindah kerja ke tempat perusahaan yang baru.

Meskipun sebenarnya perusahaan itu memiliki managemen yang bagus, perusahaan besar, gaji yang lumayan besar namun saya kurang menyukai perilaku rekan kerja dan atasan saya yang seperti itu, sehingga memutuskan untuk pindah kerja.