Karakter Kerja Berdasarkan Usia Antara 18 Tahun Hingga 31 Tahun Lebih

 https://www.smaspeman99.com/2021/11/karakter-kerja-berdasarkan-usia-antara.html

Bekerja di level usia sangat berbeda-beda, hal ini mempengaruhi kemampuan kerja dan kualitas kerja. Karena dari tingkatan usia tersebut akan di ketahui bagaimana kemampuan dan tujuan kerjanya.

Berikut beberapa karakter rentang usia:

Rentang usia 18-20 Tahun

Karakter kerja di usia ini masih terbilang sangat labil, rata-rata mereka yang di usia ini masih baru lulus dari sekolah menegah tingkat atas. Pola pikir mereka juga masih belum benar-benar serius untuk bekerja, namun memang ada sebagian yang tidak seperti itu. Kinerja di rentang usia ini belum benar-benar menunjukkan kualitas, mereka masih kebanyakan ingin happy.

Juga bisa di lihat ketika mereka sudah bekerja, mereka setelah gajian sukanya menghabiskan semua gajian untuk yang mereka sukai, untuk bersenang-senang tanpa sedikitpun untuk menyisakan gajinya untuk di tabung. Sifat pekerja di usia ini masih agak susah untuk di atur di dalam dunia kerja, mereka lebih mudah prustasi dan gampang keluar dari pekerjaan bila tidak di sukainya, sehingga jika di perhatikan di usia 18-20 tahun masih kebanyakan yang menganggur atau tidak memiliki pekerjaan.

Rentang usia 21-25 Tahun

Di usia ini pemikiran sudah mulai matang, di usia ini merupakan usia yang sudah siap kerja, karena mereka rata-rata sudah melewati fase untuk bersenang - senang. Di usia ini mereka sudah kebanyakan berpikir untuk masa depannya, sehingga juga mereka sudah banyak melirik dunia kerja seperti perusahaan perusahaan.

Namun ada kekurangan usia produktif di sekitar usia ini, mereka memang sudah lebih fokus dalam bekerja, namun untuk menabung atau menyisihkan sebagian kecil penghasilannya masih minim. Mereka lebih senang untuk dirinya sendiri meskipun ada sebagian kecil mereka membantu keluarganya.

Rentang usia 26-30 Tahun

Karakter kerja di usia ini sudah sangat mapan, kebanyakan di usia ini sudah memiliki kemampuan dan skill yang sangat bagus di usia bekerja. Rata - rata di rentang usia ini sudah memiliki karir yang bagus di dunia kerja. Sudah banyak kita lihat di usia muda di rentang usia ini telah memiliki posisi yang baik dan penghasilan yang mapan.

Di usia ini mereka sudah memikirkan urusan tentang pacaran dan pernikahan, karena rata - rata di usia kerja yang menginjak umur 26 hingga 31 tahun, mereka mulai menikah atau ketahap ke pernikahan. Mereka sudah mulai memikirkan mengenai masa depannya, yakni telah mulai menyisihkan penghasilannya untuk keluarga dan masa depan diri sendiri.

Rentang usia 31 Tahun lebih

Di rentang usia ini, karakter seseorang yang sudah bekerja sudah tidak memikirkan lagi yang namanya hura-hura atau happy-happy. Mereka kebanyakan sudah meniti karir sehingga menjadi lebih baik, meraih karir yang tinggi dan penghasilan yang besar. Karena mereka sudah memiliki keluarga. Jadi mereka bukan saja memikirkan keluarganya namun juga orang tuanya.

Di usia ini mereka sebagian besar juga sudah mulai memikirkan dan menata bisnis atau penghasilan sampingan. Mereka bukan hanya memikirkan karir dan jabatan saja, namun mereka sudah mulai memikirkan bisa lebih dekat dengan keluarga dan mengurusinya. Jadi di usia 31 tahun lebih sudah banyak yang sambil bekerja juga sudah mulai berbisnis atau mereka sudah mempunyai kegiatan investasi.

Mengapa mereka melakukannya dan tidak bekerja?

Karena di zaman sekarang ini apalagi swasta bukan PNS atau BUMN, maka jangan pernah menggantungkan harapan 100%, anda harus pintar-pintar untuk memikirkan bisnis yang lain. Karena dengan bertambahnya usia, pola kerja dan persaingan kerja, kita tidak akan terus mampu dan bisa bertahan dalam persaingan untuk mengamankan karir kita di dalam perusahaan. 

Kita juga tidak bisa menjamin selamanya kita akan selalu sehat, dengan bertambahnya usia maka kesehatan kita akan menurun. Jadi itu gunanya kita memiliki bisnis dan investasi. Juga di saat kita sudah mulai jenuh dan ingin dekat dengan keluarga, maka hal ini bisa di lakukan agar kehidupan ekonomi bisa terus berlanjut tanpa harus terputus.

Jadi inilah beberapa karakter kerja berdasarkan rentang usia, untuk di indonesia sehingga bisa menjadi masukan dan menambah wawasan kita bersama, silahkan beri tanggapan maupun komentar anda, kita berdiskusi sambil bertukar pengalaman.