5+ Alasan Tidak Suka Jika Pimpinan Bersikap Jujur Dan Tegas

 https://www.smaspeman99.com/2021/12/5-alasan-tidak-suka-jika-pimpinan.html 

Kita tahu sistem kerja dan budaya sendiri di negara kita, pemahaman mengenai aturan, disiplin dan management perusahaan belum benar - benar di pahami oleh setiap orang, bekerja masih sering membawa ego masing - masing atau organisasi masing - masing, tidak seperti orang yang bekerja di luar negri. Tata cara kerja di sana bila di bandingkan di negara kita sendiri kita masih jauh tertinggal.

Ini beberapa faktor yang jadi penyebabnya:

1. Karyawan yang kurang disiplin

Seseorang karyawan yang kurang disiplin akan cenderung ingin melakukan kerja sesuka hatinya. Ingin melakukan aturannya sendiri, namun bekerja di perusahaan tertentu, management mereka sendiri memiliki aturan dan budaya kerja mereka yang harus di patuhi oleh semua karyawan.

Sehingga masih sering kita dengar di beberapa perusahaan mengenai permasalahan kedisiplinan yang di tegaskan oleh seorang pimpinan. Hal ini masih banyak yang tidak menyukainya sehingga karyawan akan tidak menyukai seorang pimpinan yang memiliki kedisiplinan yang tinggi.

2. Karena masih belum loyal

Seorang karyawan yang tidak loyal pada perusahaan, atau dia bekerja masih separuh hati, sehingga ini sering bertentangan dengan seorang pimpinan yang memiliki kejujuran dan ketegasan dalam menegakkan aturan perusahaan. Ini merupakan bentuk loyalitas pada perusahaan, artinya jika seseorang sudah mencintai perusahaan dan pekerjaannya, dia akan menegakkan aturan dari perusahaan tersebut.

Hal ini akan menjadi satu pertentangan bagi karyawan yang tidak loyal pada perusahaannya, dia akan cenderung tidak menyukai pimpinan yang jujur dan tegas dalam menjalankan aturan. Ini masih sangat berhubungan erat dengan pola pikir seseorang dan budaya kerja di negara kita sendiri. 

Tidak seperti di negara maju yakni seperti di: Jepang, maupun Amerika, untuk penerapan di negara kita butuh sebuah proses dan akan membutuhkan waktu yang sangat lama, bahkan bisa beberapa generasi kedepannya.

3. Kurang suka aturan

Ya. Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, masih banyak pekerja di negara kita yang kurang menyukai aturan. Belum sepenuhnya mencintai pekerjaannya, sehingga akan sering tidak menyukai atasan yang disiplin dan tegas dalam aturan.

Mungkin ini yang membuat negara kita belum maju - maju, karena faktor masih banyak yang tidak menjadikan pekerjaannya seperti seperti milik pribadinya, sehingga belum memberikan sepenuh hati dan benar - benar serius untuk bekerja.

4. Masih mau korupsi

Di negara kita sendiri masih banyak yang korupsi, bukan hanya pejabat saja yang korupsi uang....hehehe.

Namun sebagai karyawan, baik di perusahaan swasta maupun pemerintahan banyak yang korupsi, seperti korupsi waktu, dan mengulur - ngulur pekerjaan saat bekerja. Ini bisa kita lihat tanpa menyebut perusahaan mana atau instansi pemerintahan mana saja??

Bila terdapat atasan yang memiliki kejujuran dan kedisiplinan dalam aturan bekerja maka sering kali banyak yang tidak menyukainya. Karena hal ini akan mengganggu kenyamanan dan kebiasaan yang tidak disiplin yang selama ini mereka lakukan. Mungkin kita sebagai akibat dari generasi yang terlalu lama di jajah oleh Belanda kali ya....heheh.... sehingga masih menjamurnya korupsi, terlebih korupsi dengan waktu.

5. Masih terbawa - bawa dengan sifat pribadi

Ini juga menjadi faktor utama yang akan selalu bertentangan dengan pimpinan yang jujur dan tegas dalam aturan. Akibat dari sifat pribadi, yakni merasa putra daerah, putra setempat, dan juga bawaan dari si A maupun dari organisasi si B. Sehingga hal ini akan membuat mereka bekerja dengan sesuka hatinya dan aturannya sendiri.

Ketika di hadapkan dengan pimpinan yang jujur dan tegas, tak jarang akan sering mendapat konflik dan perlawanan, baik itu secara terbuka ataupun tidak. Karena mereka akan merasa terganggu dengan kebiasaan yang selama ini mereka lakukan.

Kesimpulan
Bekerjalah dalam sebuah perusahaan itu dengan hati dan cinta pada pekerjaan, karena dengan seperti itu maka kita akan bekerja dengan loyal pada perusahaan. Sudah saatnya mengubah pola pikir lama, mengikuti perkembangan jaman dan harus mematuhi aturan perusahaan yang berlaku dan penegasan dari pimpinan.
    
Bekerja jangan hanya mengandalkan dari ego pribadi, maupun organisasi apapun, bekerja sesuai kemampuan, buka diri untuk menerima sesuatu yang baik untuk perkembangan kemampuan anda. Bila anda tidak mengubah perilaku ini maka secara cepat maupun lambat anda akan terseleksi dengan aturan management perusahaan yang berubah dan berkembang dari tahun ketahun. Semoga bermanfaat.