Cara Pemilihan Makanan Yang Baik Untuk Menaikkan Darah Rendah

 https://www.smaspeman99.com/2022/01/cara-pemilihan-makanan-yang-baik-untuk.html

Membahas makanan apa yang cocok bagi penderita darah rendah, biasanya kalau orang darah rendah itu harus makan makan yang enak-enak, yang bervitamin dan supaya menaikkan darah tinggi. Seringkali penderita orang darah tinggi seperti ini harus makan tidak enak supaya tekan darag jadi rendah. Makanya kalau orang penyakit darah rendah itulah paling mudah karena dikasih makan makannya yang enak supaya bisa naik jadi darah tinggi.

Bagaimana orang bisa definisikan dikatagorikan penyakit darah rendah, anda penyakit darah tinggi ada itungannya, ada patokannya, ada ukurannya. Marilah kita bahas secara normal kalau orang darahnya normal, maksudnya darahnya tidak rendah dan tidak tinggi itu ukurannya 120-80. Jika orang penyakit yang namanya darah rendah sudah bukan normal lagi itu tensinya 90 atasnya dan bawahnya 60. Jadi kalau di ukur darah tinggi, darah rendah kita di saat kalau tekanan darah 120-80 itu normal. 

Kalau di atas 120 berarti 140af, bawahnya 90/100 itu darah tinggi, kalau dia bisa lebih bawah dari pada 90/60 dan 80/50 super darah rendah. Makanya  penyakit kita di dalam ini prinsipnya adalah ada darah tinggi ada darah rendah. Jadi kalau orang sudah darah rendah harus dinaikin dengan makanan-makanan yang enak-enak menaikkan menjadi darah normal. Kalau orang yang sudah darah tinggi, terlalu banyak makan yang enak-enak harus diturunkan menjadi normal, bukan berarti diturunkan menjadi darah rendah. 

Biasanya kalau orang penyakit darah rendah itu disertai dengan pusing, tidak bersemangat, lemas lemes dan lesu. Ada juga jika sudah kondisi parah itu sampai pingsan, sampai tidak bisa kontrol diri. Darah rendah itu intinya membicarakan lemas, letih, lesu, tidak semangat, tidak sehat pokoknya. 

Itu yang namanya darah rendah, penyakit darah rendah itu tidak kalah beresiko tingginya dengan penyakit darah tinggi. Kalau darah tinggi kena stroke, kalau darah rendah bukan kena stroke tapi bisa pingsan. Bisa jantungnya tidak gerak, bisa mati, makanya  dua-duanya jangan sampai terjadi.

Tuhan menciptakan orang untuk hidup normal yaitu kalau bisa di tengah-tengah jangan darah tinggi dan jangan darah rendah. Makanan yang di sarankan untuk orang darah rendah yang paling sehat dan yang paling bagus untuk meningkatkan darah rendahnya itu hati ayam. Di dalam hati ayam terdapat kandungan asam folatnya yang tinggi. Itu bisa menaikkan tekanan darah jadi meningkat. 

Kalau menstabilkan tekanan darah rendah kita, juga kedua yang akan menaikkannya itu daging merah, daging steak, daging kambing. Jangan yang dimasak terlalu matang, masih ada merah-merahnya. Itulah meningkatkan darah rendah menjadi darah tinggi karena di daging merah itu masih mengandung vitamin B 12. 

Kemudian ada telur, karena mengandung B12 vitamin di dalam telur yang lainnya itu didalam kuning telurnya. Maksudnya telur, harus cara makannya yang baik seperti 3/4 mateng, telur yang setengah mateng atau 3/4 mateng. Yang masih terdapat enzim probiotik nya dan kita makan. Pada telur setengah matang setiap hari di dalamnya ada mengandung vitamin B12 yang akan menyehatkan, meningkatkan darah rendah, menaikkan dan menstabilkan menjadi darah stabil prinsipnya atau normal.

Terus selanjutnya yaitu sereal itu tergantung dari banyak gandum, kacang kacang dan lain-lainnya. Itu baik sekali karena mengandung banyak zat besi yang menstabilkan tekanan darah, meningkatkan tekanan darah. Selanjutnya kopi, minum kopi pahit jangan terlalu manis atau juga kopi sedang. Kopi pahit itu karena terdapat kafeinnya, itu memacu jantung supaya peredaran darah lancar, itu salah satu yang meningkatkan dan menormalkan balik tekanan darah rendah menjadi darah normal. 

Kopi minumnya kebanyakan tidak baik, paling idealnya satu hari 2-3 gelas maksimum, cuman kalau bisa satu hari satu gelas. Minum dua gelas kopi pahit memang bagus untuk meningkatkan dan menormalkan tekanan darah anda. Kemudian ada kacang-kacangan, seperti kacang almond, kacang tanah, kacang yang diolah tanpa digoreng, kalau bisa direbus. 

https://www.smaspeman99.com/2022/01/cara-pemilihan-makanan-yang-baik-untuk.html

Bila sampai digoreng juga yang ada sedikit menggunakan garam, cuma digorengnya jangan pakai minyak, kalau bisa yang dibakar atau di roasted, pokoknya yaitu ada garamnya sedikit juga tidak apa-apa. Kalau untuk orang tekanan darah rendah supaya bisa menstabilkan, meningkatkan tekanan darah kita, kacang-kacangan bagus banyak minyak yang sehat dan menstabilkan tekanan darah kita.

Terus apalagi kalau bisa makan kacang-kacangan, pasti minyak zaitun, minyak Visio itu karena mengandung banyak zat besi, mengandung zinc, mengandung vitamin E, yang bagus sekali visionya, jangan main-main, itu juga banyak kandungan mineral-mineral yang bagus untuk kesehatan. Juga meningkatkan dan menstabilkan tekanan darah rendah kita, menormalisasikan tekanan darah rendah menjadi stabil atau menjadi normal.

Dari daftar yang tadi kita bicarakan segitu banyak makanan-minuman, daging amplah hati, pokoknya jeroan adalah makanan enak semua hanya di sarankan untuk orang yang penderita tekanan darah rendah. Dibanding darah tinggi tidak bisa makan enak-enak dan tekanan darah rendah justru makan yang enak-enak guna meningkatkan menjadi tekanan darah normal. 

Kalau kita ingin hidup sehat harus kejar menstabilisasikan atau menormalkan darah tinggi, dan darah rendah.  Jangan sampai parah darah tinggi dan itu tidak baik dan tidak sehat untuk tubuh kita. Yang paling bagus itu ya normal  jangan berlebih dan jangan sampai rendah.