Manfaat Nama Branding Yang Bagus

https://www.smaspeman99.com/2022/09/manfaat-nama-branding-yang-bagus.html

Bagi sebuah bisnis, nama branding yang bagus itu sangat penting.  Seorang pakar branding mengatakan bahwa perang brand yang sesungguhnya  ada dalam benak konsumen. 

Jadi, Anda tak bisa sembarangan memberi nama untuk bisnis Anda. Bila Anda salah memberi nama bisnis Anda, maka bisnis Anda akan tenggelam dan terkubur dalam-dalam di antara kompetitor yang bagus dan terus berinovasi. 

Sebaliknya, bila Anda memberi nama yang tepat, maka bisnis Anda akan berkibar, dikenal dan menghasilkan penjualan melimpah. Bisnis Anda akan jadi mesin uang bagi Anda dalam jangka panjang.

Mau tahu apa saja manfaat nama brand yang bagus bagi bisnis Anda? Yuk, simak pembahasannya dalam artikel ini.

Brand Bisnis  Anda Mudah Masuk Ke Pikiran Alam Bawah Sadar Konsumen

Salah satu tujuan membangun nama branding yang bagus adalah supaya nama brand Anda mudah masuk ke alam bawah sadar konsumen. Sehingga saat orang-orang menyebut kategori produk, maka Anda yang akan terasosiasi dalam benak mereka. Ini penting karena perang yang sesungguhnya ada dalam benak konsumen.

Walaupun Anda melakukan promosi gencar dengan budget besar tetapi keputusan pembelian tetap ada dalam benak konsumen. Apakah mereka memutuskan untuk membeli produk Anda atau membeli produk kompetitor Anda. Bila nama brand Anda bagus dan mudah diingat, maka besar kemungkinan mereka membeli produk Anda. Dan mereka akan jadi menjadi konsumen loyal.

Mudah Melakukan Promosi Penjualan

Anda harus ingat bahwa tujuan utama Anda membangun bisnis adalah untuk mencetak cash. Maka Anda perlu membangun nama brand yang bagus agar Anda mudah melakukan promosi penjualan.  

Rata-rata bisnis yang mampu go nasional, bahkan go global dan masuk ke dalam benak konsumen adalah bisnis yang memiliki nama bagus, pendek dan mudah diingat konsumen. Sehingga divisi marketing dan penjualan bisa melakukan aktivitas promosi dengan mudah.

Untuk Membedakan Dengan Brand Kompetitor

Saat Anda memulai bisnis, tentu Anda tidak memulai bisnis yang benar-benar baru. Bisnis yang belum ada komentarnya sama sekali. Iya, kan?

Tetapi Anda memulai bisnis yang sudah jelas ada pasarnya, ada kompetitornya dan ada target konsumen yang jelas.  Tanpa itu semua, bisnis Anda berpotensi mengalami kerugian besar.  

Mengapa? Karena bisnis yang Anda ciptakan tak ada permintaan. Bila tak ada permintaan, maka siapa yang akan membeli produk Anda. Bukankah orang hanya mau membeli produk tertentu karena mereka membutuhkannya?

Maka cara terbaik untuk membedakan antara brand Anda dan brand kompetitor adalah dengan memberi nama yang bagus.

https://www.smaspeman99.com/2022/09/manfaat-nama-branding-yang-bagus.html

Mudah Melahirkan Brand Baru

Saat Anda sukses melahirkan brand dan brand Anda dikenal oleh konsumen dan masyarakat luas. Maka mudah bagi Anda untuk melahirkan brand baru yang jauh lebih sukses. Mengapa? Karena Anda sudah punya pengalaman dan jam terbang untuk melahirkan, mengelola dan membesarkan sebuah brand yang kuat. 

Maka bukan sesuatu yang sulit bagi Anda untuk melakukan hal yang sama pada brand baru. Tentu dengan niche, target pembaca, kompetitor dan strategi dan taktik yang berbeda. 

Penutup
Jauh sebelum memikirkan operasional dan penjualan, Anda perlu menemukan nama branding yang bagus untuk bisnis Anda. Nama bisnis yang bagus akan memudahkan proses branding, promosi dan mengenalkan bisnis pada target market Anda. 

Sehingga dengan biaya yang sangat terbatas, Anda bisa menjangkau banyak calon konsumen tertarget dan bisa berimpact pada omset penjualan bisnis Anda. Sehingga bisnis Anda akan jadi mesin pencetak uang yang berpotensi mengantarkan Anda jadi orang kaya yang sesungguhnya.