4 Manfaat Serta Keuntungan Menggunakan Domain Pada Blog/Website

 https://www.smaspeman99.com/2023/01/4-manfaat-serta-keuntungan-menggunakan.html

Jadi bisnis digital terutama dalam bidang blogging seperti yang sudah banyak di bahas sebelumnya. Jelaskan tentang masalah, tentang pengertian, kemudian konsep fungsi dan lain-lainnya. Ada satu hal juga yang harus anda ketahui yaitu tentang domain. Apa itu domain, apakah anda sudah mengerti domain. Itu adalah sebuah nama url yang memiliki akhiran dotcom, dotnet, dotid, xyz dan lain-lainnya.

Seperti diarydanpena.com, kemudian penghasilankerjainternet.xyz, kemudian dan banyak sekali website-website tersebut. Mereka menggunakan nama domain untuk membuat sebuah brand. Jadi apa sebenarnya keuntungannya, memiliki domain sebagai seorang blogger tentunya hal ini harus kita ketahui. 

Dimana domain memiliki banyak sekali manfaat untuk Anda semuanya yakni:

1. Nama domain yang singkat mudah diingat pengunjung
Jadi jika masih menggunakan website design, tentu akan nampak panjang, misalnya toko roti dot blogspot.com dengan nama yang begitu panjang kadang akan kesulitan bagi pengunjung untuk mengingat blogspotnya. Itu jika mereka kurang cermat saat ingin datang berkunjung lagi, mereka akan menemukan website dengan nama tersebut.

Jadi ketika anda menggunakan domain gratisan blogger yaitu blogspot, orang itu cenderung susah mengingatnya. Sehingga ketika orang itu ingin mengunjungi blog anda cenderung mereka itu akan kesulitan untuk mengingat. Kemudian dia pasti akan salah dalam menulisnya, ketika sudah salah mereka akan sulit menemukan website anda.

Berbeda dengan domain yang singkat seperti diarydanpena.com dari dengan nama domain yang singkat mereka bisa membuat para pengunjungnya mudah mencari website ketika orang tersebut ingin mencari. Sebuah informasi update hari ini bunyinya kedua domain itu mendeskripsikan pemilik. Jika anda memiliki nama unik dalam memilih nama website tentu ini akan menarik perhatian.

2. Terutama keunikannya
Merupakan deskripsi apa yang menjadi tema pada waktu tersebut nama domain yang dipilih blogger merupakan cerminan. Seperti apakah pemilik dari website tersebut, jadi nama domain itu bisa dikatakan salah satu ekspresi.

Mungkin ya, jadi ketika orang yang suka membaca biasanya mereka itu membuat nama domainnya. Karena mendeskripsikan bahwa orang yang menulis blog tersebut suka membaca, dan banyak sekali dengan domain. Mereka itu sudah menyalurkan identitas dirinya, itu salah salah satu dari manfaat
menggunakan domain.

3. Lebih mudah diakses
Jadi dengan domain yang murah, postingan website sebuah blog itu akan lebih mudah diakses dengan rutin yang sangat cepat. Disini anda bisa membandingkan sendiri beberapa layanan penyedia domain. Jadi berbeda-beda tentunya tergantung dari bagaimana detail spesifikasi domain yang ditawarkan.

4. Manfaat domain
Keuntungannya adalah terlihat lebih profesional dengan mempunyai sebuah domain sendiri dari layanan penyedia domain murah, maka blog anda akan semakin terlihat profesional. Hal ini karena domain anda berbayar, otomatis bukan blog gratisan yang disediakan oleh Google. Dari nama anda, domain tersebut dapat terlihat bahwa anda adalah seorang blogger yang profesional.

Semuanya dengan membuat domain website yang anda buat memiliki nilai lebih di mata pengunjung, hal itu tidak dapat dipungkiri berbeda ketika anda menggunakan blog gratisan. Prakteknya akan terlihat ketika anda membuat, membahas sebuah hal-hal yang disitu menyangkut data kredibilitas, ketika situs menggunakan domain akan lebih dapat dipercaya dan dapat dipertanggung jawabkan dibanding data-data yang disajikan oleh blog-blog yang gratisan.

Yang penting dengan adanya ini, anda berpikir dua kali bukan, apalagi jika tulisan Anda memuat banyak hal. Disitu ada, katakanlah buah pikiran anda akan sia-sia ketika anda menuliskannya pada blog yang gratisan, mungkin cukup, ini yang dapat di sampaikan.