Ide Usaha Makanan Paling Kekinian dan Strategi untuk Memulainya

https://www.smaspeman99.com/2023/01/ide-usaha-makanan-paling-kekinian-dan.html

Ide Usaha Makanan Paling Kekinian dan Strategi untuk Memulainya - Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis makanan modern terus mengalami berkembang. Banyak inovasi makanan yang terus bermunculan sehingga menjadi tren, mulai dari makanan biasa hingga yang unik sekalipun. 

Tidak sedikit Makanan Paling Kekinian yang ada saat iniberasal dari inovasi makanan jaman dulu, contohnya kue cubit yang di inovasi menjadi makanan kekinian dengan berbagai varian rasa, seperti green tea, red velvet, dan lain sebagainya tentunya dengan tambahan dari topping yang lezat.

Rekomendasi Makanan Terkini di Indonesia

Bisnis kuliner ini sendiri merupakan jenis bisnis yang cukup menjanjikan. Hal ini dikarenakan pangan merupakan kebutuhan primer yang selalu dicari oleh setiap orang. Tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk mengembangkan bisnis kuliner, khususnya makanan kekinian. 

Berikut beberapa rekomendasi bisnis makanan kekinian yang bisa Anda pilih dan kembangkan, antara lain:

Croffle
Croffle merupakan makanan yang terbuat dari perpaduan antara croissant dan waffle yang dilengkapi dengan tambahan topping dan saus, seperti keju, coklat, teh hijau, dan lain sebagainya. Di Indonesia, croffle merupakan makanan kekinian yang menjadi tren sejak akhir tahun 2020. 

Maka tidak heran jika ada semakin banyak bisnis kuliner yang menyediakan menu makanan kekinian. Untuk bisa membedakan bisnis croffle Anda dengan bisnis sejenis lainnya, maka Anda bisa menyediakan berbagai varian rasa yang enak, mulai dari croffle manis, asin, hingga pedas.

Takoyaki
Takoyaki merupakan makanan ringan asal Jepang yang sudah lama diminati. Namun, makanan kekinian ini masih banyak diminati hingga saat ini. Takoyaki identik dengan jajanan berbentuk bulat dengan rasa yang gurih. Tekstur kulit luarnya sedikit renyah, namun bagian dalamnya lembut.

Anda juga bisa mengembangkan bisnis makanan kekinian yang satu ini dengan cara menghadirkan berbagai macam isian, seperti keju, gurita, cumi, smoked beef, sosis, dan isian lainnya. Makanan kekinian ini bisa menjadi ide bisnis yang cukup menjanjikan karena disukai banyak kalangan.

Apa Saja Ide Usaha Makanan Paling Kekinian dan Strategi untuk Memulainya?

Rice Bowl
Tren rice bowl sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2021, namun hingga saat ini bisnis ini cukup menjanjikan karena peminatnya masih tinggi. Anda masih memiliki peluang untuk mengembangkan usaha rumahan rice bowl karena menu ini menawarkan kepraktisan makan kepada konsumen. 

Karena itulah bisnis makanan kekinian ini sangat cocok untuk orang-orang sibuk yang memang butuh cepat menuntaskan rasa laparnya. Ada banyak varian menu rice bowl yang bisa Anda kembangkan, mulai dari chicken rice bowl, meat rice bowl, seafood rice bowl, hingga vegetarian rice bowl.

Salted Egg Chicken
Perpaduan rasa gurih dan asin dari telur asin membuat makanan kekinian yang satu ini terus diminati oleh banyak kalangan. Sama seperti takoyaki dan rice bowl, menu makanan kekinian yang satu ini menjadi sangat populer beberapa tahun terakhir, namun masih banyak diminati oleh banyak orang.

Yang menarik, salted egg chicken merupakan menu yang sangat mudah disajikan. Anda bisa memodifikasi menu ini menjadi lebih menarik dengan tambahan sayuran dan topping yang lezat. 

Gilgeori Toast
Gilgeori toast adalah ide bisnis makanan kekinian yang bisa Anda kembangkan dengan baik. Roti bakar Gilgeori merupakan roti panggang khas Korea yang dilengkapi dengan berbagai jenis isian, seperti telur dadar, wortel, kol bawang, daging asap, saus tomat, mayones, dan lain sebagainya.

Agar peluang bisnis makanan kekinian yang satu ini bisa menarik jauh lebih banyak orang, maka Anda bisa menggunakan kemasan yang lebih menarik seperti roti bakar gilgeori toast asli Korea. Tambahan varian rasa yang beragam bisa menjadi nilai plus untuk menarik perhatian pembeli.

Tteokbokki
Pengaruh Korean Wave memang besar, termasuk adanya jajanan khas negeri ginseng seperti tteokbokki. Tteokbokki adalah kue beras yang diiris memanjang dan ditumis dengan saus pasta pedas  Korea.Anda bisa mengembangkan bisnis makanan kekinian ini dengan tambahan bahan lain. 

Jangan lupa tambahkan saus gochujang yang enak dan gurih untuk menambah cita rasa. Itulah ulasan tentang ide usaha Makanan Paling Kekinian dan strategi memulainya. Semoga bermanfaat.