Begini Syarat dan Tahapan Melamar Kerja di Indomaret, Ada 7 Syarat!

https://www.smaspeman99.com/2023/02/begini-syarat-dan-tahapan-melamar-kerja.html

Bagaimana cara untuk melamar pekerjaan di Indomaret? Sebelum kamu memutuskan untuk melamar kerja di Indomaret, sebaiknya kamu ketahui dulu syarat dan tahapan melamar kerja di Indomaret. Jangan sampai salah langkah agar lamaran kamu cepat diterima.

Dilansir dari laman resmi Indomaret, setiap beberapa bulan sekali Indomaret selalu membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK/MA, Diploma, sampai dengan Sarjana untuk mengisi berbagai posisi yang disediakan oleh pihak Indomaret.

Kamu bisa pilih posisi yang disediakan mulai dari program magang atau internship, posisi staf, sampai program Supervisor Trainee. Dan untuk setiap posisi yang ditawarkan mempunyai kualifikasi sesuai dengan jenis pendidikan dan kompetensi yang dibutuhkan.

Sebagai waralaba yang sudah berdiri sejak 1988,  sampai dengan sekarang Indomaret sudah mempunyai puluhan ribu cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Melihat hal tersebut tentunya menjadi peluang buat kamu yang ingin melamar pekerjaan di Indomaret. Karena semakin banyak cabang yang dibuka, tentu saja  kebutuhan akan pegawai juga meningkat. Siapa tahu bisa jadi peluang yang besar untuk kamu bukan?

Lantas, bagaimana cara untuk melamar kerja di Indomaret? Nah, buat kamu yang penasaran dengan langkah-langkahnya, simak ulasannya sampai akhir yah!

Cara Melamar Kerja di Indomaret 2023

Melamar pekerjaan di Indomaret tidak terlalu sulit, karena dapat dilakukan dengan dua cara yakni online maupun offline. Dimana kedua cara tersebut bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan kamu.

Tapi sebelum kita bahas cara melamar kerja di Indomaret, kamu juga harus tahu dokumen apa saja yang harus dipersiapkan dan menjadi salah satu syarat dalam proses rekrutmen. 

Berikut adalah dokumen yang harus kamu persiapkan, antara lain:

● CV (Curriculum Vitae) atau Daftar Riwayat Hidup

● Copy ijazah terakhir atau transkrip nilai

● Copy E-KTP atau SIM yang dimiliki

● SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian

● Surat keterangan sehat yang didapatkan dari dokter

● Pasfoto dengan ukuran 4x6.

Cara Melamar Kerja di Indomaret Online

Kalau kamu sudah paham dengan dokumen apa saja yang harus dipersiapkan maka berikut ini adalah tahapan melamar pekerjaan di Indomaret di halaman resmi mereka, yakni:

● Langkah pertama adalah buka browser di perangkat komputer atau laptop

● Kemudian ketik laman website situs Indomaret

● Di halaman awal situs website kamu klik garis tiga di sebelah kanan atas dan pilih "Karir"

● Kemudian kamu klik "Daftar Lowongan Kerja"

● Setelah terbuka kamu pilih jenis jenjang pekerjaan, mulai dari Internship, Staf, Management Development Program, Professional, sampai dengan Supervisor Management Trainee. Kamu pilih lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kompetensi kamu.

● Selanjutnya pilih domisili kamu, nanti akan muncul beberapa jenis lowongan kerja yang sesuai dengan jenjang yang kamu pilih sebelumnya.

● Lalu klik "Apply" pada jenis pekerjaan yang diinginkan

● Isi semua data diri kamu dengan lengkap mulai dari nomor Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), nama lengkap, jenis kelamin, nomor telepon, email, tanggal lahir, tinggi badan, berat badan, sampai dengan alamat lengkap.

● Kalau sudah lanjut mengisi berbagai informasi yang dibutuhkan oleh Indomaret

● Bila semua data sudah terisi dengan lengkap dan dirasa sudah benar, langkah yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah klik "Kirim Lamaran" dan selesai.

Cara Melamar Kerja di Indomaret Secara Langsung (Offline)

Selain melamar pekerjaan di Indomaret melalui situs websitenya, kamu juga bisa mengirimkan berkas lamaran kerja secara langsung. Yakni dengan melampirkan dokumen persyaratan yang sudah disebutkan sebelumnya.

Kalau perlu, kamu lampirkan juga surat keterangan kerja dari perusahaan sebelumnya kalau kamu memang sudah pernah memiliki pengalaman kerja.

Bila lamaran kerja sudah dikirimkan, kamu cukup menunggu sampai pihak Indomaret menghubungi untuk proses selanjutnya. Biasanya, proses rekrutmen pegawai Indomaret memiliki beberapa tahapan, yang diantaranya seperti:

● Penyortiran lamaran kerja

● Psikotes

● Tes keterampilan

● FGD

● Wawancara dengan HRD dan user

● Penawaran kerja.

Itu dia beberapa cara melamar kerja di Indomaret. Kamu bisa memilih salah satu metode yang sudah kami sebutkan di atas untuk melamar posisi yang diinginkan. Semoga kamu berhasil melamar pekerjaan di Indomaret yah!