Berapa Orang Petugas Gudang dan Apa Saja Pekerjaannya di Perkebunan Sawit

https://www.smaspeman99.com/2023/03/berapa-orang-petugas-gudang-dan-apa.html

Pada artikel yang berbeda kita sudah membahas mengenai gudang dan beserta fungsinya di perkebunan sawit. Selanjutnya kita akan membahas tentang petugas atau karyawan gudang dan apa saja pekerjaan masing-masing.

Seperti yang pernah kita lihat, umumnya petugas gudang itu ada 4 orang. Namun jumlah tersebut tidak sama pada semua perkebunan kelapa sawit, hal itu terkait dengan kebutuhannnya dan luasan area yang di kelola oleh perkebunan tersebut.

Jadi siapa sajakah mereka yang ke 4 orang tersebut dan apa tugasnya:

1. Yang pertama adalah kepala gudang.

2. Yang kedua adalah krani gudang.

3. Yang ketiga petugas gudang dan helpernya.

Jadi kepala gudang itu memiliki tugas sebagai penanggung jawab, mengawasi baik itu secara administrasi maupun di lapangan, juga mengawasi semua yang ada di gudang baik itu dari kehilangan ataupun barang-barang dari pencurian.

Kemudian ada krani gudang: yang membantu kepala gudang dalam membuat laporan-laporan yang ada di gudang. Termasuk itu tadi laporan kebutuhan afdeling dan traksi, membuat semua laporan baik itu barang yang masuk maupun keluar dari gudang, juga laporan yang lainnya.

Kemudian ada petugas gudang dan helpernya: mereka yang akan bekerja di lapangan, yakni memberikan semua permintaan baik itu yang dari afdeling maupun yang dari traksi, sesuai dengan nota permintaan. Mereka juga bertugas membersihkan dan merapikan area gudang yang di bantu oleh helper.

Laporan tersebut juga termasuk laporan harian, mingguan maupun bulanan. Laporan tersebut nantinya akan di periksa oleh kepala gudang dan akan diserahkan ke pada kepala tata usaha (KTU) kebun sebagai atasannya.

Sehingga laporan tersebut akan disimpan sebagai pertanggung jawaban jika sewaktu-waktu ada audit internal maupun eksternal yang akan memerika semua administrasi di pergudangan. Jadi apakah anda sudah tahu tentang jumlah petugas gudang dan tugas masing-masing orang gudang tersebut. Semoga bermanfaat.