Tips Terbaik Saat Membeli Mobil Bekas Anda

 https://www.smaspeman99.com/2023/04/tips-terbaik-saat-membeli-mobil-bekas.html

Meskipun kita semua selalu suka berpikir bahwa kita tidak akan tertipu ketika membeli mobil bekas, ribuan orang melakukannya setiap tahun. Mayoritas dari orang-orang ini sudah membeli mobil bekas mereka dari salah satu surat kabar, iklan gratis yang populer dan hanya mengetahui sedikit, bila ada, mengenai apa yang harus dicari dalam mobil berkualitas.

Bila Anda termasuk dalam kategori ini, cukup ikuti tips membeli mobil berikut:

* Pertama-tama, perhatikan tanda-tanda bahwa mobil tersebut mungkin mengalami kecelakaan serius. Hal-hal yang harus diwaspadai termasuk sedikit celah antara panel bodi dan pintu mobil yang jatuh atau tidak pas pada engselnya. 

* Selalu berikan pengujian menyeluruh pada kotak persneling dan kopling. Untuk melakukan ini, pastikan mesin Anda hidup kemudian tekan kopling. Bila ada perubahan suara mesin maka ini dapat menandakan bantalan sudah aus. Persneling harus bergerak mulus tanpa suara berderak.

* Pastikan rem berada di urutan teratas dengan mematahkan sekuat yang Anda bisa tanpa mobil tergelincir. Ketika Anda menyalakan mobil, pastikan asap knalpot berwarna putih, warna lain bisa mengindikasikan masalah. 

* Periksa panel untuk memastikan tidak ada kehilangan sekrup. Bila ada ini bisa menunjukkan bahwa odometer sudah dirusak dan mobil sudah melakukan jarak tempuh lebih dari yang dinyatakan. 

* Terakhir, selalu periksa dokumen mobil secara menyeluruh guna memastikan riwayatnya benar.

Biasanya semakin banyak sejarah yang mempunyai sebuah mobil maka semakin baik. Atau berinvestasi dalam pemeriksaan data kendaraan, layanan yang bisa langsung memeriksa riwayat mobil baru yang Anda usulkan, termasuk apakah mobil itu pernah dicuri atau terlibat dalam kecelakaan atau apakah ada sisa keuangan di atasnya dan lainnya. Semoga bermanfaat.