Penting - Seatbelt dalam Mobil Harus Selalu Digunakan Saat Berkendaraan Bagi Wanita Hamil

 https://www.smaspeman99.com/2024/03/penting-seatbelt-dalam-mobil-harus.html

Wanita hamil harus mengenakan sabuk pengaman setiap saat. Tempat teraman bagi bayi yang belum lahir adalah di dalam kantung rahim yang tertahan kuat. Bila ibu dan rahim dibiarkan bebas membenturkan benda keras di dalam mobil, pukulan tersebut akan menular ke anak dan bisa mengakibatkan cedera parah.

Demikian pula, bila ibu dari bayi yang belum lahir terluka atau terbunuh, peluang anak tersebut untuk bertahan hidup akan sangat berkurang. Penyebab utama kematian janin dalam kecelakaan mobil adalah kematian ibu. Cara paling efektif untuk ibu hamil dalam memakai sabuk pengaman adalah dengan meletakkan bagian pangkuan sabuk serendah mungkin.

Itu harus diposisikan di bawah perut, di bawah bagian tulang depan pinggul dan di paha atas. Ini akan berada jauh di bawah titik tengah rahim seiring bertambahnya ukuran bayi. Nyeri payudara yang disebabkan oleh bagian selempang sabuk biasanya bisa dihindari dengan memasang sabuk pengaman di antara payudara. Bila ini bukan garis alami selempang, pemandu selempang bisa digunakan untuk meningkatkan kenyamanan sabuk pengaman. Semoga bermanfaat.