Manfaat Menggunakan Situs Web Blogging Gratis

 https://www.smaspeman99.com/2024/04/manfaat-menggunakan-situs-web-blogging.html

Bila Anda baru mengenal blogging, situs web blogging gratis adalah cara yang baik untuk memulai. Situs web blogging populer seperti Blogger memungkinkan pengguna mengatur dan menghosting blog tanpa biaya sama sekali. 

Fakta bahwa salah satu situs ini bisa memberi Anda semua alat yang Anda perlukan untuk membuat blog Anda aktif dan berjalan secara gratis, mendorong orang untuk memulai sebuah blog. Karena gratis, Anda tidak akan rugi apa pun. Banyak orang yang belum pernah memiliki jenis web lain sebelumnya merasa tertarik untuk ngeblog, sebagian karena begitu mudahnya menemukan cara membuat blog secara gratis.

Dibandingkan memulai blog Anda sendiri dari awal, mendaftar dengan situs web blog gratis akan membuat Anda terdaftar di mesin pencari dengan lebih mudah. Misalnya, Google yang menjalankan situs hosting blog gratis Blogspot, sangat sering merayapi halaman-halamannya untuk mencari pembaruan. 

Alhasil, bila Anda memiliki blog Blogspot, hampir dijamin blog Anda akan terdaftar di mesin pencari blog  Google. Dengan cara ini Anda bisa menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mempromosikan blog Anda, dan Anda bisa memperoleh pengikut dengan upaya pemasaran yang minimal.

Bila blog Anda menarik banyak pembaca, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memindahkan situs Anda. Banyak orang berpikir bahwa blog yang dihosting oleh situs web blogging gratis memiliki kesan amatir, tidak cocok untuk blog terkenal. Nama domain Anda sendiri dapat membantu membuat blog Anda terasa profesional, dan menemukan hosting tidaklah sulit atau mahal.

Setelah blog Anda mulai menarik banyak pembaca, Anda mungkin bisa menjual ruang iklan yang cukup untuk mampu membeli domain Anda sendiri dan membayar paket hosting, dan masih memiliki sisa uang. Namun, sampai Anda mempunyai jumlah pembaca yang cukup besar, Anda tidak perlu berinvestasi pada kemewahan ini. 

Bila Anda mau membangun pengikut sebelum mengeluarkan uang untuk blog Anda, menggunakan situs blog gratis adalah ide yang bagus. Nanti, disaat Anda merasa siap untuk mengambil langkah berikutnya dan membayar domain Anda sendiri, pembaca Anda akan mengikuti Anda ke rumah baru Anda. Semoga bermanfaat.