Tips Membuat CV Yang Benar Dan Menarik Untuk Pencari Kerja

https://maspeman99.blogspot.com/2021/07/tips-membuat-cv-yang-benar-dan-menarik.html

Bagaimana membuat CV yang benar ?    

Membuat agar CV kita di lirik oleh HRD.

Ada banyak model cv yang sudah bertebaran di internet, semuanya bagus-bagus yang bisa anda pilih dan gunakan sesuai selera anda. Namun tidak banyak juga para pelamar kerja yang gagal di seleksi administrasi, hanya karena Cv yang kurang menarik dan kurang lengkap sehingga tidak lolos.

Buat anda yang masih mencari pekerjaan, agar di perhatikan ya Cv-nya dengan benar agar selalu lolos di tahap seleksi administrasi dan di panggil ketahap selanjutnya. Apa saja yang harus di perhatikan dalam pembuatan Cv yang benar, berikut penjelasannya.

Dalam membuat Cv harus memperhatikan judulnya, yakni menuliskan nama perusahaan dengan benar, termasuk juga dengan penulisannya. Selanjutnya pada nama anda harus sesuai dengan KTP, juga pada ijazah serta menuliskan alamat yang benar dan lengkap termasuk kode pos wilayah anda.

Kemudian pada kolom pendidikan yakni pendidikan formal dan non formal anda, harus di buat dengan benar dan berurutan dengan detail, juga pastikan tahunnya tidak salah. Pada kolom pengalaman kerja disini dibuat dan disesuaikan dengan surat pengalaman anda, apa saja perusahaan yang pernah anda bekerja dan jalani di tuliskan semuanya. 

Juga mengisi apa yang menjadi tanggung jawab anda di posisi perusahaan sebelumnya, tuliskan dengan lengkap dan padat juga lama bekerja harus sesuai agar anda tidak dianggap berbohong dengan surat pengalaman anda.

Juga anda harus menuliskan alasan kenapa anda harus mengundurkan diri atau keluar dari perusahaan sebelumnya, karena ini bisa juga jadi pertimbangan, bila anda membuat alasan yang kurang masuk akan berarti anda pernah membuat suatu masalah di perusahaan lama anda, dan itu membuat anda di pertimbangkan. Juga lengkapi apa yang menjadi kelebihan anda, serta prestasi apa yang pernah anda raih sewaktu bekerja di perusahaan sebelumnya.

Sehingga ini bisa menjadi keunggulan anda dari pelamar-pelamar lain yang menjadi saingan anda.
Cara penulisan juga harus sesuai ejaan yang benar, jangan menggunakan bahasa gaul namun gunakan bahasa yang resmi atau formal. Itulah penjelasan cara pembuatan Cv yang benar untuk para pemula yang sedang mencari kerja, juga berikut contoh Cv yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Klik.