4 Faktor Alasan Pindah Kerja

 https://maspeman99.blogspot.com/2021/08/4-faktor-alasan-pindah-kerja.html

Sebenarnya orang yang sudah bekerja di satu perusahaan itu sama pikirannya, yakni tidak menginginkan pindah kerja. Namun ada beberapa faktor yang membuat seseorang harus berpindah perusahaan.

Apalagi bila kita telah bekerja atau mengabdi telah lebih dari 5 Tahun di perusahaan tersebut, tentu kita sudah sangat kenal dengan lingkungan, budaya perusahaan, management, cara kerja dan orang orang didalamnya sebagai partner kerja kita.

Kalau bisa kita menginginkan terus bertahan hingga pensiun di satu perusahaan, karena bila kita pindah kerja maka kita akan memulai dari awal dalam hal beradaptasi pada lingkungan dan situasi kerjanya. Namun hal itu sudah jarang terjadi bisa bertahan bekerja hingga pensiun, bisa bekerja sampai 10 Tahun saja di perusahaan yang sama itu sudah terbilang sangat luar biasa.

Namun apa yang menjadi alasan seseorang pindah kerja:

1. Dipecat karena kesalahan fatal

Terkadang keadaan seperti ini kita tidak punya pilihan, harus mencari pekerjaan yang baru lagi. Ada beberapa alasan mengapa kita di pecat seperti: karena mencuri, karena berkelahi dengan rekan kerja atau atasan, karena kesalahan kerja yang mengakibatkan kerugian pada perusahaan tersebut, di pecat karena persaingan yang kurang sehat dengan rekan kerja.

2. Karir yang tak kunjung naik

Seseorang yang memiliki kemauan dan ambisi yang positif itu sah-sah saja. Anda akan mulai merasakan saat bekerja hingga 5 Tahun tidak ada perubahan atau kenaikan karir pada diri anda.
Semua orang pasti mau karirnya berkembang, apalagi dia memiliki potensi atau skill dalam bidang yang ditekuninya tersebut. 

Namun hal ini akan terasa berbeda sama orang yang hanya mencari aman di perusahaan atau istilah lain yang penting aman kerja dan gajian tiap bulan, dia tidak terlalu peduli dengan karirnya, ini tidak berlaku bagi orang yang memiliki kemampuan dan ambisi.


Bagi orang yang potensial maka dia akan mencari dan berpindah jika peluang atau kesempatan itu datang. Hal seperti ini juga menjadi alasan orang pindah kerja, yakni dengan pindah jabatan, tentu gajinya juga akan mengikuti naik dari yang sebelumnya.

3. Rasa bosan dan jenuh

Ini juga faktor seseorang pindah kerja, disebabkan oleh rasa bosan dan jenuh dengan suasana perusahaannya yang lama. Rasa seperti ini akan muncul ketika seseorang bekerja telah lama disatu perusahaan.

Sehingga berusaha mencari di tempat lain untuk perubahan suasana sehingga tidak mengalami kejenuhan. Ini akan menjadikan sesuatu hal yang berbeda, baik dari segi perusahaan, managemen, budaya kerja dan rekan kerja yang berbeda.

4. Perusahaan bangkrut

Hal ini bukan tidak bisa terjadi, apalagi situasi sekarang ini banyaknya pembatasan disana sini, sehingga berdampak pada produksi dan penjualan perusahaan. Ketidak seimbangan ini akan membuat perusahaan gulung tikar atau bangkrut. Sehingga PHK massal akan terjadi dan ribuan karyawan di pecat.

Untuk menjaga ekonomi keluarga agar tetap konsisten, maka anda akan berusaha mencari perusahaan yang baru, sehingga anda akan berpindah ke perusahaan yang baru tersebut untuk melanjutkan karir anda.