8+ Cara Untuk Meningkatkan Traffic Blog Untuk Pemula

 https://www.smaspeman99.com/2021/11/8-cara-untuk-meningkatkan-traffic-blog.html

Membuat sebuah blog tentu sangat mudah, karena banyak website besar yang menyediakannya seperti: blogspot, wordpress dan lainnya. Juga dalam membuat tampilan sebuah blog, anda tinggal membeli template yang bagus sesuai dengan niche blog yang anda inginkan.

Yang sulit untuk di lakukan adalah mendatangkan traffik blog, anda harus membutuhkan sebuah proses untuk membangun sebuah blog sehingga memiliki pengunjung yang besar. Membangun sebuah blog tidak semudah seperti teori-teori yang banyak di jelaskan di beberapa artikel.

Untuk mendapatkan semua itu, anda harus belajar mengenai cara-cara membangunnya, bisa belajar sendiri, bisa juga melalui kursus online pada penyedia, atau jika anda memiliki dana yang besar anda bisa langsung membeli sebuah blog yang sudah jadi. Namun anda harus tetap belajar dan tahu mengenai blog tersebut.

Berikut beberapa cara untuk membangun sebuah blog:

1. Memposting artikel dengan teratur
Untuk mendatangkan sebuah traffik anda harus memiliki artikel, yakni dengan konsisten membuat artikel yang unik setiap hari. Membuat artikel yang bermanfaat, dan memberikan jawaban dari mereka yang mencari jawaban permasalahan di blog anda. Hal ini akan membuat anda traffik meningkat, anda harus membuat artikel yang banyak. Sehingga mendapatkan banyak kunjungan, dengan membuat artikel dengan rutin, ketika jumlah artikel di blog anda sudah memiliki ratusan bahkan ribuan artikel maka dengan sendirinya anda akan memiliki traffic yang stabil.

2. Kerja sama dengan bloger lain
Anda juga bisa bekerja sama dengan bloger lain untuk membangun blog anda, yaitu dengan kerjasama dengan beberapa penulis. Sehingga anda memiliki banyak artikel dan berkualitas, hal ini bisa mendatangkan traffic dengan cepat. Biasanya kerjasama ini antara pemilik blog dan penulis blog lain akan mendapatkan pembagian hasil sesuai dengan kesepakatan masing-masing, anda bisa mencobanya.

3. Meninggalkan komentar atau blokwalking
Berkomentar di blog orang lain dengan meninggalkan jejak juga bisa mendatangkan pengunjung. Dengan melakukan komentar yang benar sehingga orang lain akan mengunjungi balik blog anda, juga orang lain yang membacanya akan menjadi penasaran untuk berkunjung ke blog anda.

4. Jadi penulis tamu
Sebagai penulis tamu juga bisa mendatangkan traffic di blog anda, ada dua cara dengan berbayar dan gratisan. Untuk yang gratisan anda bisa mencari beberapa website yang menyediakan penulis tamu secara gratis, dan anda bisa menyisipkan URL blog anda di dalam artikel tersebut, hal ini bisa menuntun pengunjung yang membacanya untuk berkunjung ke blog anda.

5. Forum
Banyak forum yang bisa anda lihat dan mendaftar sebagai member untuk mendatangkan traffic pada blog anda. Di sini saya sebutkan beberapa forum besar yang bisa anda manfaatkan seperti kaskus, quora dan lainnya. Anda tinggal pelajari aturan mainnya sehingga anda tidak di banned, cara ini bisa mendatangkan kunjungan di blog anda.

6. Beriklan
Beriklan merupakan cara yang bisa anda jadikan untuk mendatangkan dan mengembangkan blog anda. Namun hal ini membutuhkan modal yang lumayan atau yang disebut dengan paid traffik, anda membayar sebuah website untuk mempromosikan blog anda dengan melakukan kerja sama. Beberapa website yang bisa anda pertimbangkan seperti facebook, twitter juga google, sehingga anda bisa mendatangkan traffic blog.

7. Menjalin hubungan baik dengan pengunjung
Menjalin kerja sama dengan pengunjung blog merupakan cara untuk mengembangkan blog. Anda harus dengan ramah menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pengunjung di kolom komentar, sehingga mereka semakin sering berkungjung ke blog anda karena merasa puas, juga hal ini akan bisa secara tidak anda sadari, para pengunjung bisa mempromosikan blog anda pada orang lain.

8. Memanfaatkan sosial media
Sosial media masih salah satu cara terbaik mendatangkan traffic di samping memanfaatkan search engine. Karena sosial media sangat ramai pengunjungkan setiap hari, sehingga ini bisa anda manfaatkan untuk meningkatkan pengunjung blog anda. Bisa di pelajari cara berpromosi di sosial media dengan gratis atau tanpa harus membayar, sehingga anda bisa menghemat pengeluaran anda.