Cara Agar Blog Banyak Pengunjung Setiap Hari

 https://www.smaspeman99.com/2021/11/cara-agar-blog-banyak-pengunjung-setiap.html

Dalam mengembangkan sebuah blog sehingga ramai pengunjung memang menjadi permasalahan utama yang banyak di alami oleh para blogger. Meskipun anda memiliki blog yang bagus, banyak artikel namun bila anda tidak mempelajari cara - caranya untuk mendatangkan trafik maka blog anda akan sia - sia, karena trafik merupakan kunci untama bagi para bloger untuk menghasilkan uang.

Dalam mendatangkan trafik saat ini cukup sulit dan butuh perjuangan, karena dengan banyaknya persaingan diantara sesama blogger. Anda perlu proses untuk berjuang, belajar dan konsisten untuk berproses, dan itu dilakukan tidak mudah serta juga perlu usaha kerja keras agar trafik bisa meningkat.

Berikut beberapa cara yang bisa di terapkan untuk mendapatkan trafik blog:

* Melakukan optimasi blog
Dalam penulisan artikel dengan standar SEO, juga melakukan optimasi blog untuk meningkatkan pengunjung blog. Anda bisa mendaftarkan blog ke search google console (GSC), ke bing webmaster, duckduckgo, yandex dan ke search engine lainnya. Cara seperti ini akan mendatangkan trafik yang banyak ke blog anda.

Namun anda harus mengomentari dengan benar blog orang lain tersebut dan bukan spam, sehingga komentar anda tidak di hapus pemilik blog tersebut. Juga anda harus berkomentar pada blog yang relevan dengan blog anda tersebut.

* Membuat konten yang sesuai standar Seo
Untuk membuat artikel berdasarkan search engine optimization (SEO), yakni cara dalam memaksimalkan di search engine. Yakni belajar membuat artikel yang bagus, unik juga mudah di baca pengunjung. Dalam pembuatan artikel perlu di perhatikan cara pembuatan tag, judul artikel, pembuatan kata kunci, juga penempatan backlinya. Artikel harus memberikan manfaat pada pembaca, sehingga artikel anda akan mendatangkan trafik.

* Melakukan guest post    
Guest post bisa anda lakukan untuk mendatangkan trafik, caranya dengan anda mendaftar di beberapa platform atau forum - forum yang menyediakan guest post. Anda menuliskan artikel anda dan menyisipkan URL blog anda, sehingga orang yang membaca blog anda akan membuat mereka semakin penasaran dan akan mengarahkan mereka untuk lanjut membaca yang lain melalui Url yang anda tempatkan tersebut. Bisa anda cari di beberapa website maupun forum - forum secara gratis, atau jika anda memiliki dana dengan membayar untuk di beberapa blog penyedia yang memiliki trafik yang besar.

* Memakai video sharing
Untuk memperindah dan membuat orang lain tertarik dengan blog anda, ini merupakan cara untuk mendatangkan traffik. Anda bisa membuat video yang berkaitan dengan pembahasan pada artikel anda sehingga pembaca semakin mengerti dan paham dengan apa yang anda maksudkan pada artikel yang anda tulis.

* Konsisten membuat artikel blog
Salah satu dalam mendatangkan trafik yakni dengan konsisten atau rutin membuat artikel di blog anda, selalu belajar cara - cara menguasai mengenai blog. Anda harus selalu rutin membuat dan menciptakan artikel dengan semangat, bermanfaat, dengan mengusakan selalu membuat artikel satu sehari atau tiga artikel dalam seminggu. 

Tidak ada blog yang dengan cara instan langsung mendapatkan trafik banyak, semua melalui proses dan membuat banyak artikel. Makan dengan sendirinya trafik blog anda akan mulai berkembang dan search engine google akan lebih mengutamakan blog anda di pencarian.