Apakah Bekerja Disatu Perusahaan Bisa Selama Mungkin Hingga Pensiun?

 https://www.smaspeman99.com/2022/03/apakah-bekerja-disatu-perusahaan-bisa.html

Jawabannya Bisa. Mari kita bahas dengan melihat situasi dan perkembangan perekonomian dan sistem saat ini. Cara kerja sekarang ini berbeda dengan cara kerja di masa sepuluh tahun yang lalu. Pada sepuluh tahun yang lalu perusahaan masih bisa memprediksi kekuatan usahanya dan masa depan produksinya. Sedangkan saat ini dengan sistem dan teknologi yang canggih semua susah di prediksi akan tumbuhnya perusahaan saingan yang bisa dengan cepat berkembang pesat menggantikan perusahaan yang ada.

Begitu juga dengan karyawan dalam keberlangsungannya bisa bertahan lama disatu perusahaan, apalagi hingga sampai pensiun di akhir karirnya disebuah perusahaan, merupakan hal yang luar biasa. Dengan pesatnya teknologi, dan perkembangan kemampuan dari generasi ke generasi sehingga orang-orang berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas diri akan kemampuannya untuk siap kerja.

Sehingga persaingan yang semakin ketat dengan semakin banyaknya jumlah manusia dan generasi pencari kerja yang berkompetisi tidak sebanding dengan lowongan kerja yang tersedia. Bukan hanya dalam mencari pekerjaan saja orang perlu berkompetisi, disaat sudah bekerja pun persaingan sangat ketat, seperti misalnya mempertahankan posisi kerja, jabatan maupun dalam peningkatan dalam karir.

Sehingga perusahaan akan selalu mencari orang-orang yang handal dalam bidangnya masing-masing. Keunggulan-keunggulan seperti itu selalu dicari perusahaan, juga dengan usia-usia yang muda, energik dan di gaji dengan murah. Sehingga dengan anda yang sudah lama bekerja di satu perusahaan apalagi yang sudah permanen, tentu menggaji anda sudah pasti tinggi atau besar, sedangkan kinerja dengan faktor usia yang sudah menua tentu tidak akan berkembang lagi, maka sebagian perusahaan akan selalu melakukan evaluasi karyawan dan efensiensi agar perusahaan semakin untung dan selalu siap berkompetisi dengan perusahaan pesaingnya.

Sehingga perusahaan akan mulai menerapkan banyak peraturan dan tekanan kerja untuk menyeleksi yang akan membuat anda tergeser bila tidak mampu selalu mengupgrade  diri. Karena begitu banyak orang-orang muda yang siap kerja dengan kualitas tinggi dan digaji murah yang siap menempati posisi anda. Itulah sekarang ini makanya banyak posisi staf yang keluar masuk perusahaan.

Dan paling lama dia bisa bertahan di perusahaan tersebut rata-rata hingga 2-5 tahun, kemudian pindah keperusahaan lain atau yang baru dengan banyak faktor alasan. Alasan-alasan pindah perusahaan baru bermacam-macam, bisa seperti:

1. Dapat jabatan baru dengan gaji yang lebih besar dari perusahaannya yang lama.

2. Karena di PHK    

3. Jenuh maupun stres hingga beralih

4. Faktor keluarga

5. Bermasalah di perusahaan lama

6. Karir yang tidak meningkat.

7. Mengundurkan diri tanpa alasan yang jelas,dll.

Sehingga dari ulasan tersebut sudah memberi sedikit beberapa proses dalam kehidupan dunia kerja. Hanya untuk bisa bekerja hingga pensiun disatu perusahaan di jaman sekarang ini, cuman sedikit orang yang bisa seperti itu. Semua bergantung cara maupun metode masing-masing didalam bekerja dan menghadapi semua tantangan tersebut.

Sangat luar biasa dan apresiasi pada orang yang bisa seperti itu, namun orang yang berpindah-pindah kerjanya juga sama baiknya dengan orang yang bisa bertahan lama dalam satu perusahaan. Sebenarnya itu bukan menjadi tolak ukur, karena pada intinya melihat kehasil kerja yakni gaji dan kesejahteraan anda bekerja dan kesejahteraan keluarga atas hasil bekerja yang seharusnya menjadi fokus utamanya. Semoga bermanfaat.