Kenapa Orang-Orang Kurang Melirik Pekerjaan Perkebunan Kelapa Sawit

 https://www.smaspeman99.com/2022/05/kenapa-orang-orang-kurang-melirik.html

Sebenarnya buka kurang melirik atau berminat, namun jumlah lowongan pekerjaan di perkebunan tidak sebanyak perekrutan seperti di pertambangan batu bara atau industri. Artinya lowongan yang terbatas dengan jumlah yang sedikit.

Perusahaan perkebunan juga mengadakan program trainning untuk level staff maupun mandor. Mereka mengadakan rekrutmen terkadang hingga dua kali dalam setahun. Mereka melakukan seleksi dari perguruan-perguaran tinggi baik universitas negri maupun swasta yang nantinya akan di latih di kelas maupun di lapangan selama 6 bulan.

Setelah lulus training akan di tempatkan sesuai dengan pekerjaannya masing-masing dengan perjanjian ikatan kerja hingga 2 Tahun lamanya. Setelah itu mereka bebas menentukan mau melanjutkan karir di perusahaan yang merekrutnya tersebut maupun pindah kerja bila ada peluang lain yang lebih baik.

Karena kondisi yang jauh dari keramaian maupun perkotaan, tekanan kerja yang tinggi dan masih banyak kendala lainnya. Sehingga tidak semua orang bisa mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama bekerja di perkebunan kelapa sawit. Juga karena banyaknya permasalahan-permasalahan atau benturan-benturan dengan masyarakat di sekitar kebun. Hal ini sering mengganggu atau menjadi penghambat proses pekerjaan.

Juga penanganan kesehatan yang jauh dari kota, artinya rumah sakit yang sulit terjangkau, karena di kebun hanya terdapat polybun atau sejenis puskesmas kebun dan terdapat dokter dan beberapa perawat. Namun juga banyak kendala-kedala mengenai perlatan dan obat-obatan yang kurang lengkap, sehingga bila berobat untuk penanganan yang lebih spesifik untuk penyakit yang parah membutuhkan waktu yang sangat lama sekitar 2-3 jam menuju rumah sakit terdekat.

Juga kerasnya sistem kerja dan lingkungan yang menjadi tantangan tersendiri yang membuat pekerjaan perkebunan kurang di lirik orang-orang yang ingin mendapatkan pekerjaan. Namun untuk masalah salary di perusahaan perkebunan tidak kalah baiknya dengan perusahaan lainnya, gaji seorang staff di perkebunan termasuk sudah gaji yang tinggi dan bisa untuk biaya hidup dengan anak dan istri.

Jika anda berminat ingin melamar di perkebunan sekarang sudah banyak perusahan perkebunan yang bagus-bagus dan masa depan yang lebih terjamin. Silah coba jika tertarik atau tertantang ingin bekerja di perkebunan kelapa sawit.