Apa Tanda Tanda Karir Anda Bagus Di Perkebunan Kelapa Sawit

 https://www.smaspeman99.com/2022/05/apa-tanda-tanda-karir-anda-bagus-di.html

Bekerja di perkebunan kelapa sawit memang memiliki keunikan tersendiri dan tantangan tersendiri dan beberapa perusahaan lainnya. Bekerja di perkebunan bukan hanya tahu saja tentang ilmu perkebunan, namun juga harus memahami karakter atau sifat orang disekitar dan lingkungan kerja perkebunan.

Sebab banyak orang yang pintar di bidang perkebunan namun sedikit yang berhasil untuk bertahan, karena tidak bisa memahami karakter dan lingkungan, sehingga dia akan mengalami kejenuhan dan karir yang berjalan di tempat atau tidak berkembang.

Berikut tanda-tanda karir seseorang bagus atau cemerlang di perkebunan kelapa sawit:

1. Selalu mendapat peringkat sebagai karyawan terbaik
Untuk mendapatkan karir yang bagus di perkebunan kelapa sawit harus memiliki prestasi yang bagus. Peringkat terbaik ini biasanya di lihat dari kinerja seseorang dalam setahun, biasanya mereka yang terbaik yakni mereka yang dapat mengefisensikan suatu pekerjaan dengan biaya di bawah anggaran yang di berikan, sehingga dalam hal ini sangat menguntungkan dan ini masuk dalam salah satu kriteria karyawan terbaik dari beberapa kriterian penilaian yang di lakukan.

Biasanya pimpinan dalam hal ini yaknin senior manager (GEM) yang mengumumpakan siapa-siap yang menjadi karyawan yang terbaik dalam suatu rapat yang sudah di tentukan, dan akan memberikan sertifikat dan hadian atas prestasinya tersebut, Dengan menjadi karyawan yang terbaik makan peluang uantuk mendapatkan karir yang lebih tinggi akan terbuka lebar.

2. Sering mendapat trainning
Ini merupakan salah satu syarat, apabila anda sering mendapatkan training maupun pelatihan artinya masa depan karir anda masih terbilang bagus. Sebab orang yang sering mendapatkan training merupakan orang-orang pilihan atau terbaik. Karena untuk mendapat training harus mendapatkan persetujuan dari manager kebun sebagai pimpinan tertinggi di lokasi perkebunan tersebut.

Juga orang yang di kirim training yang nantinya akan bisa menerapkannya di tempat di bekerja dan membawa dampak perubahan dari pelatihan yang di terimanya. Maka dengan itu orang-orang yang di kirim training adalah mereka yang terbaik.

3. Mendapatkan kesempatan pacu bakat untuk kenaikan karir
Untuk mendapatkan kenaikan jabatan di dalam berkarir di dunia perkebunan yakni yang memiliki prestasi. Membawa dampak perubahan pada sesuatu atau yang bisa menguntungkan perusahaan. Sehingga dalam hal ini maka pimpinan kebun akan mempromosikannya untuk kenaikan karirnya bila ada kesempatan.

Dalam ujian kenaikan karir atau jabatan pada perkebunan kelapa sawit disebut dengan pacu bakat, mereka akan di test dan memilih yang terbaik untuk menduduki jabatan tertentu. Biasanya untuk pacu bakat setiap perkebunan yang masih satu group akan mengirimkan perwakilannya yang terbaik untuk mengikuti perlombaan ini. Pihak management pusat yang akan menentukan siapa yang terpilih dari para kandidat yang terbaik tersebut.

Catatan:
Itula beberapa tanda yang akan menentukan karir kita masih bagus atau tidak didalam pekerjaan perkebunan kelapa sawit. Semoga tiga penjelasan penting ini memberikan wawasan pada anda mengenai dunia perkebunan kelapa sawit.