Apakah Menghasilkan Uang Dari Blog Itu Mudah?

https://www.smaspeman99.com/2022/05/apakah-menghasilkan-uang-dari-blog-itu.html

Jawabannya tidak mudah.

Untuk menghasilkan uang dari blog butuh proses, tidak semudah seperti yang sering di ulas dalam berbagai artikel, yakni cara mudah menghasilkan uang ratusan hingga jutaan rupiah dari blog dan seterusnya.

Untuk menghasilkan uang dari blog yakni dengan memerlukan pengembangan blog itu sendiri hingga menjadi besar. Yakni dengan secara konsisten membuata sebanyak mungkin artikel yang berkualitas atau yang baik berdasarkan SEO dan juga dengan menggunakan keyword yang paling banyak di cari orang di internet.

Untuk membangun sebuah blog ada dua yang paling terkenal yakni dengan menggunakan wordpress dan blogspot. Membuat artikel setiap hari sehingga dengan artikel yang banyak akan mendatangkan trafik atau pengunjung. Dan jangan lupa di daftarkan ke google search console (Gsc) sehingga bisa di index oleh google dan akan mendatangkan trafik organik dari mesin pencari terbesar itu sendiri.

Ada banyak mesin pencari terbaik selain google yakni yahoo, yandex, duckduckgo, bing dan sebagainya. Terkadang untuk mengembangkan blog agar ramai pengunjung pada setiap blog orang-orang berbeda-beda, ada yang sudah mulai berkembang dalam jangka waktu 6 bulan, ada yang setahun dan bahkan lebih dari 3 tahun mulai ramai trafiknya.

Blog berkembang tergantung dari konsistensi, belajar tentang SEO, belajar membuat artikel yang baik dan menarik dan kemudian di share ke media sosial seperti facebook, twitter, pinterest, istagram dan sebagainya. Hal ini di lakukan untuk mendatangkan trafik bagi blog anda, juga tak kalah pentingnya agar sering melakukan blogwalking atau mengunjungi blog orang lain, dengan memberikan komentar yang posistif sesuai yang di bahas sambil menyisipkan link url blog anda di kolom tersebut. Cara-cara seperti ini juga sangat efektif untuk mendatangkan kunjungan ke blog anda.

Maka dengan semakain banyak trafik sehingga peluang untuk menghasilkan uang akan semakin mudah. Karena banyak perusahan penyedia periklanan maupun affiliate yang akan mengajak kerja sama. Karena banyak perusahan publisher yang ingin bermitra dan menempatkan iklan mereka di blog anda, sehingga hal ini akan memberikan penghasilan bagi anda.

Yang paling terkenal di kalangan para blogger Indonesia untuk menghasilkan uang yakni menghasilkan uang dari Google Adsense yang di miliki oleh Google. Namun untuk mendaftar agar diterima sangat susah dan cukup banyak para blogger yang di tolak karena blognya tidak memenuhi kriteria mereka. Bila blog anda sering di tolak oleh Adsense, jangan khawatir karena masih banyak alternatif adsense yang bagus-bagus.

Jadi intinya untuk menghasilkan uang dari blog harus membangun blog itu sendiri dulu sampai memiliki banyak trafik karena hal ini akan memudahkan untuk menghasilkan uang dengan sendirinya. Jadi inilah sekilas mengenai apakah bisa dengan mudah menghasilkan uang dari blog, semoga bermanfaat.