Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut Anda

https://www.smaspeman99.com/2022/08/cara-alami-untuk-menghilangkan-bau.html

Kita semua pasti pernah mengalami masalah ini, yakni bau mulut atau halitosis. Sebenarnya ini merupakan masalah yang simple dan sederhana. Namun terkadang, ini bisa menjadi masalah yang sangat sensitif.

Mengapa di katakan sensitif?

Sebagai contoh seperti ini, mungkin teman anda ada yang bajunya terbuka, ia lupa mengancing bajunya. Anda langsung menegur teman anda atau anda langsung mengingatkan dengan maksud yang baik. Bro, bajumu lupa dikancing tuh atau ada teman anda yang tali sepatunya lepas. Mungkin anda gampang mengingatkannya. Hei, tali sepatu anda lepas.
 
Tetapi coba misalkan teman anda yang disaat berbicara mulutnya bau. Apakah anda akan menegurnya?

Itulah mengapa kita katakan bahwa ini adalah pembahasan yang sensitif di masyarakat. Namun bila dibiarkan juga akan mengganggu kinerja anda dan mungkin saja untuk anda yang berpacaran, hal ini tidak baik untuk anda. Bukan hanya itu, untuk anda yang mulai melamar pekerjaan atau berkarir, hal ini akan sangat mengganggu.

Begini pembahasannya, banyak orang yang mengatasi bau mulut ini dengan menggunakan mouth wash. Kita katakan bahwa mouth wash tidak bisa menyelesaikan masalah. Bila anda mau menyelesaikan masalah ini, anda harus mencari penyebab mengapa mulut anda bisa bau. Masalah terbesar yaitu mungkin dari makanan anda, apa yang anda makan dan tertinggal di gigi.

Jadi misalkan anda habis makan bawang putih atau bawang bombay atau mungkin pete yang populer di Indonesia, semua itu bisa menyebabkan napas anda berbau tidak sedap. Jadi walaupun anda menggunakan mouth wash, bila makanan tersebut masih tertinggal atau nyangkut di gigi, maka hanya dalam waktu singkat mulut anda akan bau lagi.

Lalu masalah berikutnya yaitu untuk anda yang giginya bolong dan busuk, sehingga banyak terkumpul bakteri disana. Hal ini juga bisa menyebabkan bau mulut, lalu makan permen, makanan tinggi gula, minuman-minuman manis tinggi gula, serta makanan-makanan yang tinggi gula dan juga lengket.

Contohnya seperti caramel akan menyelubungi gigi anda juga akhirnya gigi anda mengalami pembusukan disebabkan adanya bakteri yang tumbuh disana. Ini semua perlu anda perhatikan untuk anda yang mau menjaga kebersihan mulut, khususnya gigi anda. Dan untuk mereka yang mempunyai masalah medis atau penyakit seperti liver dan diabetes, mereka mempunyai potensi untuk memiliki bau mulut atau halitosis.

Disini kita akan membagikan langkah-langkah alami untuk menghilangkan bau mulut. Sehingga apa yang jadi penyebab bau mulut anda, namun bukan termasuk bagi mereka yang terkena penyakit-penyakit medis.

Dalam artian seperti diabetes dan penyakit liver, anda bisa melakukan hal-hal berikut ini :

* Menghindari konsumsi gula
Jadi, kita perlu memperhatikan bahwa gula itu tadi merupakan makanan untuk bakteri. Bila ada gula yang tertinggal di dalam mulut anda, ini akan mengakibatkan bakteri tumbuh dengan cepat disana serta menyebabkan bau mulut. Sehingga dengan anda menurunkan tingkat konsumsi gula, sebenarnya anda sudah mengurangi resiko bau mulut.

Dan hal ini juga baik untuk anda yang mau menurunkan berat badan. Disini kita merekomendasikan anda untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat serta probiotik. Karena itu baik untuk kesehatan anda serta mencegah bau mulut.

* Mengkonsumsi lemak yang baik

* Tambahkan suplemen dan essential oil khususnya peppermint
Suplemen yang bisa anda tambahkan disini yaitu probiotik dan peppermint essential oil. 

Jadi, anda boleh menambahkan setetes ke dalam air lalu bisa anda pakai untuk berkumur, bahan ini bisa menyegarkan napas anda.

* Mengonsumsi parsley
Untuk anda yang tidak tahu, anda bisa melihat gambarnya dengan browsing internet. Parsley ini bersifat alkaline secara alami dan selain dapat dimakan, bisa juga dibuat jus. Namun untuk anda yang tidak suka rasanya, anda boleh mencoba jus mentimun atau seledri. Atau anda boleh menggabungkan keduanya, keduanya bisa menyegarkan bau mulut anda.

* Hisaplah irisan lemon
Irisan lemon ini sangat bermanfaat untuk anda yang baru saja mengkonsumsi bawang putih atau bawang bombay. Atau mungkin untuk anda yang mengalami mulut kering, karena mulut yang kering juga bisa menyebabkan bau mulut. Jadi, teteskan ke lidah anda, hal ini bisa membantu menyegarkan napas anda, tetesan lemon tersebut bisa merangsang pengeluaran air liur.

* Minumlah banyak air putih
Air putih yang di maksud disini bukan susu, namun air mineral. Berapa banyak yang harus di minum? 

Mengonsumsi air yaitu 40cc dikali berat badan anda, jangan terlalu sedikit dan tidak boleh pula terlalu banyak.