3 Cara Mudah Mengatasi Kulit Berminyak Di Wajah Anda

 https://www.smaspeman99.com/2023/01/3-cara-mudah-mengatasi-kulit-berminyak.html

Bagaimana cara menghilangkan wajah berminyak?

Sepertinya banyak sekali yang punya permasalahan ini, jadi disini kita berikan tips dan solusinya. Cara mengatasi wajah  berminyak di sini, anda harus tahu dulu  apa penyebab dari wajah berminyak itu. Pasti anda bertanya-tanya kan, jadi penyebab dari wajah berminyak itu adalah  kelenjar kulit kita itu terlalu banyak atau berlebihan memproduksi sebum.

Hal tersebut dapat mengakibatkan kulit wajah kita berminyak. Nah dari wajah kita yang berminyak itu timbullah  pori-pori kita yang besar sehingga menyebabkan kulit kusam, kulit berjerawat dan lainnya.

Jadi  cara mengatasinya di sini terdapat tiga cara, yakni:

1. Menggunakan es batu
Jadi untuk es batu ini sendiri ternyata banyak sekali manfaat dan juga kegunaannya. Fungsi es batu ini untuk mengecilkan pori-pori dan ternyata es  batunya juga dapat menghilangkan wajah berminyak. Jadi di sini berbagi dengan anda bagaimana  cara pengaplikasiannya dengan menggunakan kapas. Kalau anda tidak punya kapas, bisa pakai tisu kalau ada, tisu anda tidak ada bisa pakai kain tapi yang teksturnya harus benar-benar  lembut.

Jadi untuk membuat kulit anda itu  tidak iritasi, langsung saja  disini, jadi kapas kita bagi dua gitu jadi tidak satu gitu kapasnya, sedikit saja  terus es batunya itu di ambil yang kecil saja. Terus buat seperti di bungkus, terus habis itu kita aplikasi pada wajah kita, kebagian yang memang  benar-benar ngeluarin banyak sekali minyak.   

Bagian itu sering sekali keluarin minyak  yang berlebihan, jadi harus rajin-rajin untuk  pengaplikasian itu sendiri. Tinggal kita usap-usap  saja secara perlahan. Sampai benar-benar minyaknya hilang, anda pelan-pelan saja. Selain di bagian yang biasanya berminyak itu sampai benar-benar hilang. Maksudnya menurut bersih tapi bener-bener tuning, seger sekali, lumayan berkurang yang kadar minyaknya.

2. Menggunakan buah tomat
Pasti anda tau tomat, pasti anda punya di rumah, kalau anda tidak punya anda minta saja  sama orang tua, temui ibu itu kan pasti punya ini di dapur. Misalnya satu buat menghilangkan minyak di wajah anda, untuk tomat ini sendiri tentunya banyak sekali kandungan dan  manfaatnya, bagus untuk mata kita. Juga ternyata bagus sekali untuk menghilangkan  kulit berminyak anda.

Jadi sebelum anda menggunakan tomat ini, terlebih  dahulu cuci supaya tidak ada bakteri dan juga kuman. Karena ini mau kita gunakan ke wajah kita, takutnya kalau tidak dicuci dan tidak steril malah membuat  wajah kita tambah tidak sehat.  Jadi disini tomatnya jangan lupa anda  belah. Kalau anda mau sama biji juga bisa  tapi kalau tidak cuma kulitnya saja. Anda nyucinya jangan dalemnya, tapi hanya luarnya, dalamnya nanti malah tidak bereaksi. Tempatnya ini ke wajah kita  gitu, jadi di sini langsung saja kita aplikasi.

Memakai ini di wajah kita dan gosoknya kesemua bagian wajah, ke pipi, gosokin semuanya dan ini bener-bener seger sekali dan dingin, pokoknya digosok sampai dengan selesai. Jadi kalau sekiranya memang  sudah anda stop dulu, Biarkan meresap kurang lebih selama 5 menit, kita tunggu, setelah itu baru di bilas. Jadi setelah di bilas pake air memang belum segera hilang minyaknya yang  ada di bagian wajah, juga langsung berkurang gitu.

3. Menggunakan air hangat
Air hangat maksudnya kalau air  panas nanti bakalan ngelotok dong mukanya, bukan malah hilangin minyak tapi malah hilang sama  kulit kulitnya. Jadinya langsung saja anda pakai wadah. Lalu di dekatkan ke wajah anda seperti di uapin gitulah. Kebagian memang bener-bener banyak  minyaknya, jadi cantik bagian dagu dan bagian pipi.

Karena dengan menggunakan  bahan-bahan yang memang gampang sekali kita dapetin tentunya di rumah kita sendiri dan bisa di lakukan secara rutin.  Dan bisa jadi bermanfaat tiga cara menghilangkan wajah berminyak untuk anda, semoga bermanfaat.