5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Di Wajah Secara Alami

 https://www.smaspeman99.com/2023/01/5-cara-menghilangkan-bekas-luka-hitam.html

Apakah anda sering merasa risih dengan bekas luka yang ada di bagian badan anda dan berpikir bagaimana cara menghilangkannya bekas luka pada tubuh. Ada yang bisa hilang tapi ada juga yang tidak bisa hilang dalam waktu yang lama.

Jadi karena merasa tidak percaya diri dengan bekas luka ini membuat banyak orang mencari berbagai cara untuk menghilangkannya. Ternyata ada cara menghilangkan bekas luka dan gak perlu mengeluarkan banyak biaya

Kali ini akan menunjukkan beberapa cara menghilangkan bekas luka menggunakan bahan secara alami yang lebih murah:

1. Lidah buaya
Antioksidan dalam lidah buaya atau aloe vera bisa mengurangi bengkak, bekas luka dan kemerahan akibat terbakar matahari. Kandungan dalam lidah buaya menenagkan dan melembabkan kulit anda. Bisa mengaplikasikan lidah buaya pada permukaan wajah atau kulit yang terluka. Biarkan selama 30 menit hingga satu jam lalu bilas dengan air dingin, lakukan hal ini selama dua kali sehari.

2. Madu
Cara menghilangkan bekas luka dengan madu, anda bisa melakukannya sebelum tidur. Caranya bungkus bekas luka dengan madu dan tutupi dengan perban, lalu biarkan selama satu malam penuh. Pada pagi hari anda bisa melepaskan perbannya dan cuci kulit dan diberikan madu dengan air hangat, lakukan hal ini setiap malam ya.

3. Lemon
Lemon adalah salah satu bahan alami yang tepat untuk mengatasi cara menghilangkan bekas luka di kulit. Hal ini karena lemon mengandung vitamin C yang tinggi lalu mengandung alpha-hydroxy acid yang berfungsi untuk menyembuhkan bagian kulit yang luka. Lemon ini dikenal banyak orang sebagai bahan pencerahan kulit secara alami.

Bahan ini juga membantu pertumbuhan sel baru dan mengembalikan elastisitas kulit anda. Bisa memeras lemon ambil sarinya dan oleskan pada bagian wajah kemudian biarkan meresap sekitar 15 menit dan bersihkan dengan air dingin.

4. Teh hijau
Sejak dulu teh hijau sudah dikenal oleh banyak orang sebagai bahan yang digunakan untuk pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah pada kulit yang ekstrim. Ekstrak teh hijau ini pada kulit bisa menenangkan luka akibat iritasi, mengurangi kemerahan dan juga memudarkan bekas luka pada kulit.

Anda bisa menggunakannya dengan menyeduh teh hijau lalu ambil ampasnya dan oleskan pada kulit seperti pakai masker. Selain itu anda juga bisa menggosokkan pada bagian kulit yang ada bekas lukanya. Diamkanlah selama beberapa saat dan bersihkan dengan air biasa, lakukan ini secara rutin setiap hari sampai bekas lukanya perlahan menghilang.

5. Baking soda
Baking soda bisa digunakan untuk membantu kulit untuk mengelupaskan sel kulit mati dan juga membersihkan kotoran pada pori-pori sehingga kulit jadi lebih segar. Caranya anda bisa mencampurkan baking soda dengan sedikit air hingga menjadi seperti pasta. Kemudian oleskan pada bekas luka dan biarkan sekitar 15 menit, setelah itu baru bersihkan dengan kain hangat hingga bersih.

Jadi hal ini harus anda lakukan secara rutin setiap hari. Jadi apakah anda tertarik mencoba yang mana atau anda lebih suka yang mana. Semoga bermanfaat.