Cara Mengatasi Kulit Belang Di Wajah Dan Tubuh Dengan Alami

https://www.smaspeman99.com/2023/01/cara-mengatasi-kulit-belang-di-wajah.html

Berbagi bagaimana cara menghilangkan kulit belang secara cepat dan cara alami untuk menghilangkan kulit belang yakni:

1. Mengkonsumsi vitamin C

Ini banyak sekali yang orang tidak tahu, jadi kalau misalnya kita menghilangkan kulit belang yang terpenting itu adalah pertama kita harus perhatikan asupan makan kita dari dalam tubuh dulu.

Jadi jangan hanya fokusnya diluar tubuh saja, tapi harus juga dari dalam biar cepet gitu. Jadi untuk kulit paling bagus itu adalah isi vitamin C, karena vitamin C itu adalah antioksidan yang melindungi kita dari paparan radikal bebas, yang menjadi salah satu penyebab kulit kita jadi belang atau tidak sama rata dan untuk vitamin C-nya sendiri di sini minumnya itu dari B komplek, karena ini bagus sekali yaitu bukan hanya ada vitamin C-nya tapi ada vitamin B kompleks.

Vitamin C nicotinamide dan juga ada pato techniques jadi dia selain buat kulit, bisa juga buat daya tahan tubuh biar sehat. Biar tidak cepet sakit, untuk konsumsi vitamin ini biasanya konsumsi satu hari satu kali saja sudah cukup dan pas lagi siang hari setelah makan siang. Ini kalau misalnya anda mengkonsumsi vitamin C, itu harus dalam keadaan perut kalian sudah terisi. Tidak boleh sampai perut kosong, karena kalau misalnya perut kosong itu takutnya bisa nyerang asam lambung.

Dan kalau misalnya anda tidak mau minum vitamin C, bisa juga dengan cara alami Yaitu konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C-nya seperti buah-buahan jeruk, kiwi dan juga strawberry. Tapi kalau misalnya anda mau lebih cepat lagi, di saranin anda bisa minum ini vitamin C setiap hari satu hari satu kali. Terus anda tambah dengan konsumsi buah-buahan seperti jeruk, kiwi dan strawbery itu setiap hari, jadi biar cepet pulih kulitnya.

Karena sudah coba sendiri cara ini dan kulit aku cepet sekali hilang belangnya, malah kulit jadinya makin glowing, makin cerah dan juga kelihatan lebih sehat lagi. Karena kaya akan vitamin C.

2. Bisa pakai susu
Ini jarang sekali orang ketahui bahwa memang sebenarnya susu itu bagus untuk kulit, cepat sekali untuk menghilangkan kulit yang belang. Kenapa, karena memang ada kandungan kolagen pada susu yang murni terutama susu kambing atau susu sapi. Itu yang bagus sekali untuk mencerahkan warna kulit dan juga menghilangkan kulit yang belang.

Jadi disini selain itu juga memang susukan bahannya alami ya. Jadi dia tidak akan menyebabkan infeksi di kulit atau tidak akan efek sampingnya di kulit kita. Jadinya jauh lebih aman kalau misalnya kita pakai susu,  jadi untuk pemakaian masker susu di sini biasanya pertama kita siapkan wadah dulu di sini, pakainya itu mangkok buat makan saja biar tidak ribet. Jadi pakai terus selanjutnya kita bisa siapkan susunya. 

Di sini bisa pakai pakai susu apa saja, mau pakai merek apapun susunya yang penting fresh milk atau full cream, jangan carinya itu loved atau skim milk. Karena kalau misalnya skim milk atau loved itu kan rendah sekali lemaknya. Nah karena rendah lemak jadinya itu kurang bagus untuk kulit, karena dia itu kurang melembabkan kalau misalnya kayak full cream atau fresh milk itu tuh lemaknya lebih tinggi.

Jadinya itu lebih bagus untuk kulit, bisa melembabkan kulit kita jadinya tidak kering dan juga lebih halus kulit kita. Akan bagus pakai masker susu ini diseluruh tubuh anda, di bagian wajah boleh, leher, seluruh badan sampai kaki-kaki sampai telapak kaki itu terserah, boleh sekali. Jadi kita akan tuangin susunya secukupnya, kita tidak akan pakai terlalu banyak. Namun karena ia misalnya mau pakai susunya ini untuk seluruh badannya, pakai susunya banyakkan yang penting bisa mencakup semuanya gitu.

Cara pakainya gampang mudah, jadi kita tinggal pake tangan saja, terus kita tinggal olesin saja ke kulit kita, terus setelah itu bisa di diamkan selama 30 menit. Jadi kita diamkan saja sampai dia meresap ke kulit kita. Kemudian di bilas dengan air bersih, jadi kita tinggal bilas pakai air biasa saja. Untuk anda semua kalau misalnya anda mau mendapatkan hasil yang maksimal biar cepet ilang, bilangnya anda bisa pakai masker susu ini sekitar satu minggu, setidaknya pakai dua kali secara rutin, jadi jangan sampai bolong-bolong.
 
3. Menggunakan teknik eksfoliasi
Jadi ini penting sekali, semua terutama yang punya kulit belang harus rutin pake teknik eksfoliasi. Jadi apa sih teknik eksfoliasi, jadinya adalah teknik pengelupasan sel-sel kulit mati, jadi kita pakai suatu produk yang bisa angkat sel kulit mati kita, kotoran daki semua keangkat. Itulah teknik eksfoliasi.

Foliasi ini bisa dipakai bukan hanya untuk orang yang punya kulit belang, tapi untuk semua orang-orang yang kulitnya sudah tidak belangpun itu harus rutin pakai teknik eksfoliasi ini karena ini bagus banget untuk kulit yaitu bener-bener bisa angkat kotoran daki, sel kulit mati. Jadinya kalau kita rutin itu kulit kita seperti lahir lagi yang baru yang lebih kelihatan glowing, cerah dan juga warna kulitnya jadi lebih bagus, lebih keliatan sehat.

Buat anda yang mau cepat biar kulit belang-nya ilang kan bisa pakai exfoliator atau yang untuk eksfoliasi, pakai produk seperti scrub yang mengandung vitamin dan juga pelembab. Karena biar kulit kita juga tidak kering, biar lebih keliatan sehat karena itu tujuannya untuk mengangkat kulit mati. Kalau misalnya tidak melembabkan, produknya bisa bikin kulit kita malah jadinya keringnya.

Disini bukan promosi, ini berguna kita pakai produk ini adalah yang scarlett body scrub varian romansa, ini kalau misalnya anda juga bebas pakai produk body scrub dari merek apapun. Jadi sini untuk pemakaian body scrub sendiri biasanya kita pakai satu minggu itu 3 kali, minimal secara rutin, sudah kita tinggal olesin saja dan di ratain di tangan kemudian bisa diamkan 2-3 menit dulu. Sekarang waktunya kita bisa gosok-gosok scrubnya secara perlahan, kalau misalnya sudah digosok-gosok, kita bisa langsung bilas dengan air bersih.

Jadi ini sudah di bilas scrubnya, kita tinggal keringin saja seperti biasa. Tapi sekali lagi sangat disarankan pada anda, terus sama yang punya kulit belang itu harus rutin rajin eksfoliasi kulit, karena kira sendiri sudah setiap malam, rutin eksfoliasi kulit. Itu benar-benar bagus sekali karena cepet biar kulit  jadi sama rata, bilangnya juga cepet ilang. Karena sel kulit matinya keangkat.

4. Pakai sunscreen atau tabir surya
Nah ini udah bukan rahasia lagi, jadi memang untuk menghilangkan kulit belang yang harus pakai sunscreen dulu sebelum kita beraktivitas. Buat anda semua yang tidak tahu apa sih sunscreen, jadi sunscreen adalah lotion atau gel yang bisa untuk menyaring sinar matahari agar tidak terpapar secara langsung ke permukaan kulit kita. Memang dermatologis atau ahli kulit itu sudah menyarankan, bahwa sunscreen ini memang terbukti bisa untuk meratakan warna kulit biar tidak belang.

Makanya anda semua wajib sekali untuk selalu pakai sunscreen ketika kita mau beraktivitas di luar ruangan. Jangan sampai tidak pakai di setiap mau keluar ruangan, harus pakai sunscreen. Makanya carilah sunscreen yang bisa kita pakai setiap hari, bisa digunakan untuk wajah dan juga seluruh tubuh. Nah untuk sunscreen sendiri di sini kita pakainya dari neutrogena yang hydro bus Walter J lotion.

Ini kita suka sekali dari lulusan screen-nya spf50, jadi bisa lebih melindungi kulit. Jadi ini bisa dipakai di seluruh tubuh, di wajah juga bisa. Krim tersebut yaitu enaknya tidak meninggalkan white case, tidak ada bintik-bintik putihnya sama sekali, tidak ada white khasnya, terus dihitung ngelembapin kulit, wanginya juga enak sekali.

5. Pakai lotion atau pelembab
Nah ini bukan cara yang banyak orang ketahui, pasti orang mikir gimana caranya lotion bisa hilangin belang, tapi itu salah, dilution itu memang bagus sekali untuk hilangin belang bahkan dermatologis saja sudah mengakui bahwa lotion itu bisa melembabkan kulit kita. Jadinya otomatis kulit kita itu jadi lebih sehat, lebih glowing, kelihatan lebih bercahaya, selain itu juga kalau misalnya kulit itu sudah cukup untuk di hidrasi, sudah cukup dilembabkan, jadinya kan otomatis kulit kita lebih sehat.

Namun si perlindungan kulit itu jadi lebih kuat jadinya, itu kulit kita bisa melindungi dirinya sendiri sehingga dia bisa membatasi kerusakan yang diakibatkan oleh sinar UV. Itu dari matahari kan yang menyebabkan kulit kita jadi belang. Jadi kalau misalnya tidak paham misalnya kalian tidak pakai lotion, anda itu bisa dapat kerusakan dari sinar UV, itu bisa 100%. Tapi karena anda pakai lotion, jadinya kerusakan yang anda dapatkan dari sinar gitu cuman 50%.

Jadi istilahnya karena anda pakai lotion kerusakannya tidak maksimal, anda dapatkan di sini kita pakai lotion nya dari gips rushe yang varian Olive. Ini produknya kita suka sekali karena termasuk produk high-end, tapi harganya terjangkau sekali, kayak 100 ribuan isinya sudah banyak sekali ada 390 mili dan ini isinya tidak habis-habis. Karena dia cukup melembabkan pakai dikit saja sudah lembab, kita contohin ke anda ya, jadi ini bisa dipakai seluruh tubuh anda, yang kita sukai dari lotion yang ini enak sekali wanginya tidak terlalu strong.

Terus produknya ngelembapin tapi tidak bikin lengket kulit, enak banget dan cepat meresap di kulit kita. Selain itu juga untuk pemakaian rutin dari lotion, anda harus pakai lotion tersebut setiap hari satu hari dua kali. Setelah anda mandi, jadi setelah anda mandi di pagi hari dan setelah anda mandi di sore hari, kalau secara pribadi kita ngerasain manfaat dari lotion di kulit, ia benar-benar ngebantu sekali, kulit jadi sehat otomatis jadinya cepet banget untuk pulih belangnya jadi cepat rata, cepet ilang.