Berapa Besar Gaji Kerja di Kapal Pesiar? Ini Dia Kisaran Pendapatan untuk Semua Posisi

https://www.smaspeman99.com/2023/02/berapa-besar-gaji-kerja-di-kapal-pesiar.html

Tidak hanya bisa jalan-jalan ke luar negeri, ternyata masih ada banyak alasan lain kenapa banyak orang yang memilih kerja di kapal pesiar. Salah satu alasan yang paling banyak diminati adalah gaji kerja di kapal pesiar yang tergolong besar.

Buat orang yang sedang cari kerjaan, melamar kerja di kapal pesiar bisa jadi opsi tambahan untuk dimasukkan ke dalam daftar lowongan kerja yang sedang dicari. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kalau gaji kerja di kapal pesiar yang besar bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan hidup yang sejahtera.

Kisaran Gaji Kerja di Kapal Pesiar dan Syarat Kerjanya

Seperti yang kita tahu kalau sekarang ini peluang kerja di luar sangat besar sekali, Salah satunya adalah bekerja sebagai pegawai di kapal pesiar. Alasannya pun tidak lain adalah gaji kerja di kapal pesiar yang tergolong besar.

Bahkan kalau kamu berhasil jadi bekerja di kapal pesiar, kamu punya kesempatan untuk berkeliling dunia sesuai dengan rute dan kota tujuan serta kembali ke pelabuhan asal keberangkatan.

Lantas, sebenarnya berapa kisaran gaji yang didapatkan oleh pegawai kapal pesiar?

Dilansir dari sumber terpercaya, yakni Yayan yang seorang pekerja di kapal pesiar. Dia menyebutkan kalau penghasilan yang didapat dari kapal pesiar lumayan menggiurkan. Dia juga mengungkapkan kalau gaji pegawai di kapal pesiar bisa mencapai angka belasan juta rupiah.

Sayangnya, angka tersebut tergantung dari posisi yang diduduki. Sedang posisi yang ada di di kapal pesiar banyak jadi sasaran para pencari kerja Indonesia. Yang diantaranya adalah housekeeping, waiter dan waitress, cook, laundry man, serta department food and beverage.

Berdasarkan dari pengalaman yang dilakoni oleh Yayan, contoh gaji kapal pesiar di bidang pelayaran sebagai koki bisa mencapai angka US$1.500 atau setara Rp19 juta per bulan.

Yayan juga menyebutkan kalau peluang kerja di kapal pesiar sangat terbuka lebar, karena kebanyakan pekerja yang bekerja di kapal pesiar berasal dari negara Indonesia, India, dan Filipina.

Walaupun mendapat gaji besar, ternyata bekerja di kapal pesiar masih tetap menggunakan sistem kontrak alih-alih pegawai tetap. Dan kontrak tersebut biasanya memiliki jangka waktu yang cukup sebentar, yakni delapan sampai sepuluh bulan.

Sebelum kontrak kerja berakhir, Yayan mengatakan kalau pihak kapal terbuka untuk menawarkan kontrak kerja yang baru. Menariknya lagi seiring waktu akan naik seiring jabatan, masa kerja, dan kenaikan posisi.

Kisaran Gaji Kerja di Kapal Pesiar

Berikut adalah rata-rata gaji kerja di kapal pesiar, antara lain:

● Nautika kapal pesiar US$12.000 s/d US$50.000 per bulan

● Oiler kapal pesiar US$12.000 s/d US$15.000 per bulan

● Pelayaran kapal pesiar US$12.000 s/d US$15.000 per bulan

● Pastry chef kapal pesiar US$15.000 s/d US$25.000 per bulan

● Staf laundry U$1.000 s/d US$1.600 per bulan

● Teknisi US$20.000 s/d US$30.000 per bulan

● Room boy US$10.000 s/d US$15.000 per bulan

● Kapten kapal pesiar US$100.000 s/d US$200.000 per bulan

● Kru kapal US$10.000 s/d US$20.000 per bulan

Syarat Kerja di Kapal Pesiar

Walau peluang kerja di kapal pesiar lumayan menarik, tapi kerja di sana juga membutuhkan skill bahkan persyaratannya pun cukup ketat. 

Adapun syarat Umum yang wajib dipenuhi oleh calon pegawai di kapal pesiar adalah:

● Mahir bahasa Inggris

● Berpengalaman bekerja di hotel

● Berusia 21 tahun sampai 35 tahun

● Sehat jasmani dan rohani

● Mempunyai sertifikat

● Dokumen penting lainnya yang harus dilengkapi

Sebagai pekerja yang sudah lama bekerja di kapal pesiar, Yayan juga memberikan syarat utama bekerja di kapal pesiar yakni mengutamakan kesopanan.

Agar proses lamaran diterima dengan cepat, kamu juga bisa memanfaatkan lembaga yang mengadakan pelatihan khusus untuk calon pegawai di kapal pesiar. Dimana lembaga tersebut akan memberikan jaminan berupa sertifikat yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan di kapal pesiar.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk bekerja di kapal pesiar? Dengan rate gaji kerja di kapal pesiar yang hampir belasan juta rupiah tentunya bisa kamu jadikan opsi yang solutif.