Yuk Intip Gaji Kerja di Indomaret, Kantongi Puluhan Juta untuk Penuhi Kebutuhanmu

https://www.smaspeman99.com/2023/02/yuk-intip-gaji-kerja-di-indomaret.html

Indomaret kini merupakan ritel yang tidak bisa dipandang sebelah mata saja. Ritel ini kini terdapat di berbagai penjuru Indonesia. Bukan hanya wilayah perkotaan saja, namun kini tersebar hingga ke desa. Penawaran gaji kerja di Indomaret yang cukup menjanjikan, menjadikan ritel ini menjadi incaran para lulusan dari SMA hingga Sarjana.

Indomaret ini memang menjadi salah satu ritel yang digemari masyarakat. Selain tempatnya yang bersih, ketersediaan barangnya pun termasuk lengkap.

Gaji Kerja Karyawan Indomaret

Berikut adalah gambaran gaji kerja di Indomaret yang bisa kamu terima. Nantinya tidak hanya gaji pokok saja yang bisa kamu terima. Terdapat tunjangan-tunjangan lainnya yang menjadikan gaji yang diterima dapat berlipat.

Misalnya saja seorang kasir, kamu sudah bisa menerima gaji kisaran Rp 2.000.000 hingga Rp4.000.000. Untuk pramuniaga sendiri gajinya juga terbilang cukup menjanjikan. Besaran gajinya adalah sekitar Rp 2.500.000 sama dengan seorang Inventory Control.

Jika menjadi seorang Quality Assurance, maka gaji yang akan diterima sekitar Rp 4.000.000 hingga Rp 6.000.000. Untuk gaji seorang Merchandiser berkisar Rp 3.000.000. Jika menjadi seorang supir di Indomaret, maka gaji kerja di Indomaret sebagai supir bisa mencapai Rp 4.500.000.

Tentunya gaji tersebut akan semakin meningkat sesuai dengan jabatannya. Semakin tinggi jabatannya maka akan semakin tinggi pula gajinya. Untuk seorang kepala toko gajinya bisa mencapai Rp 4.000.000. Jika menjadi supervisor gaji yang diterima sekitar bisa mencapai Rp 5.000.000.

Jika menjadi senior staff gajinya juga cukup menjanjikan, berkisar hingga Rp 4.000.000. Begitu juga jika jabatantanya sudah menjadi Supervisor Trainee, maka gajinya bisa mencapai lebih dari Rp 6.000.000. Lain halnya jika jabatan sudah di atas Supervisor Area, maka gaji yang diterima bisa mencapai Rp 6.000.000.

Penawaran gaji kerja yang cukup menjanjikan tersebut tentunya banyak orang yang ingin menjadi bagian dari crew Indomaret tersebut. Untuk karyawan baru saja bisa menerima gaji diatas Rp 2.000.000. Jadi kalau kamu baru lulus dan ingin mencoba karir baru, menjadi bagian dari Indomaret bisa jadi pilihan yang solutif.

Cara Melamar Kerja di Indomaret

Buat kamu yang ingin menjadi bagian dari Indomaret, wajib banget buat menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk melamar, antara lain:

● Surat Lamaran Pekerjaan yang ditulis tangan atau komputer

● Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup

● Pas foto ukuran 3x4 dan 4x6 masing-masing sebanyak 3 lembar

● Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) 

● Fotokopi E-KTP

● Kartu kuning atau kartu tanda pencari kerja

● Fotokopi ijazah terakhir atau transkrip nilai

● Surat.keterangan sehat yang didapat dari dokter

Setelah semua dokumen sudah lengkap, kamu bisa melamar kerja di Indomaret dengan dua cara. Yakni secara online atau secara offline. 

Bagaimana caranya? Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Melamar secara Online

● Buka situs website Indomaret di browser komputer atau laptop

● Di halaman awal situs website kamu klik garis tiga di sebelah kanan atas dan pilih "Karir"

● Kemudian kamu klik "Daftar Lowongan Kerja"

● Setelah terbuka kamu pilih jenis jenjang pekerjaan yang sudah tersedia. Kamu pilih lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kompetensi kamu.

● Selanjutnya pilih domisili kamu, nanti akan muncul beberapa jenis lowongan kerja yang sesuai dengan jenjang yang kamu pilih sebelumnya.

● Lalu klik "Apply" pada jenis pekerjaan yang diinginkan

● Isi semua data diri kamu dengan lengkap mulai dari nomor Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), nama lengkap, jenis kelamin, nomor telepon, email, tanggal lahir, tinggi badan, berat badan, sampai dengan alamat lengkap.

● Kalau sudah lanjut mengisi berbagai informasi yang dibutuhkan oleh Indomaret.

● Bila semua data sudah terisi dengan lengkap dan dirasa sudah benar, langkah yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah klik "Kirim Lamaran" dan selesai.

Melamar secara Offline

● Masukkan semua berkas atau dokumen yang sudah disebutkan sebelumnya dan masukkan ke dalam amplop coklat. 

● Tulis nama dan alamat lengkap kamu di pojok kiri atas amplop. Kemudian tulis jabatan yang kamu inginkan di pojok kanan atas amplop. Dan tulis nama juga alamat perusahaan di pojok kanan bawah amplop. 

● Kirim lamaran kerja kamu melalui beberapa kurir, seperti JNE, JNT, atau POS Indonesia. Atau kamu bisa titipkan langsung ke Indomaret terdekat rumah kamu.
Itu dia rincian gaji kerja di Indomaret dan cara melamarnya. Semoga ulasannya bermanfaat yah!