Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Blog Gratisan

https://www.smaspeman99.com/2023/02/cara-mendapatkan-uang-dari-internet.html

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Blog Gratisan - Cara menghasilkan uang dengan blog gratisan sebenarnya tidak sulit dilakukan, apalagi perkembangan internet yang sangat pesat. Dengan perkembangan teknologi saat ini, dari yang awalnya hanya sebagai tempat menyalurkan hobi menulis, pada hari ini bisa menjadi tempat untuk mendapatkan penghasilan.

Berikut cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan modal blog gratisan yang bisa Anda coba:

Menghasilkan Uang dari Blog Menggunakan Google Adsense

Google Adsense adalah layanan periklanan paling populer saat ini dan dimiliki oleh Google. Layanan ini ditujukan bagi pengiklan atau pemilik blog agar bisa menampilkan iklan. Ada dua istilah yaitu Adwords dan Adsense yang pada dasarnya adalah layanan yang sama. Bedanya, untuk Adwords mereka akan menyediakan layanan bagi pengiklan untuk bisa membeli iklan. Sementara itu, pengiklan akan menghasilkan uang dari iklan yang ditampilkan di blog mereka dari layanan Adsense. 

Prosesnya cukup sederhana, yaitu:

* Sebagai pemilik blog gratisan, Anda hanya perlu untuk memasang kode Adsense di blog tersebut.

* Pengiklan atau pengiklan menawar iklan, dan penawaran dengan harga tertinggi akan ditampilkan di blog Anda.

* Anda akan dibayar setiap kali pengunjung situs web mengklik iklan. Google akan menangani penagihan dari pengiklan dan memastikan Anda akan dibayar.

* Google Adsense menggunakan algoritma yang kompleks untuk menganalisis konten yang ada di blog. Hal ini dilakukan untuk memastikan iklan yang muncul sesuai dengan blog.

Anda dapat mendaftarkan blog Anda dengan cara membuat akun Adsense terlebih dahulu. Cara membuatnya juga sangat cepat dan Anda akan mendapatkan notifikasi email dalam beberapa hari apakah disetujui atau tidak. Jika diterima, maka Anda bisa memasang iklan Adsense di blog Anda.

Mendapatkan Penghasilan Melalui Endorsement

Endorsement merupakan hal yang sangat lumrah saat ini dilakukan oleh para influencer, blogger atau youtuber sebagai cara untuk menghasilkan uang. Ini adalah bentuk promosi produk atau jasa tertentu dalam isi blog, baik itu berupa review, unboxing, atau sekedar deskripsi produk. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Blog Gratisan?

Blogger juga mulai bekerja sama dengan perusahaan tertentu untuk bisa mendukung produk atau layanan mereka. Keuntungan menjadi blogger endorser bisa bermacam-macam, mulai dari uang tunai hingga produk gratis. Tergantung kesepakatan antara blogger dan perusahaan.

Biasanya pihak perusahaan akan menghubungi Anda terlebih dahulu untuk membahas kerjasama dengan lebih detail. Oleh karena itu, maka pastikan terlebih dahulu Anda telah membangun blog gratis yang berkualitas agar semakin banyak perusahaan yang mau bekerja sama dengan Anda.

Terima Tawaran Content Placement
Content placement di blog lain bertujuan untuk mendapatkan backlink berkualitas. Biasanya klien akan mencari blog yang memenuhi standarnya, misalnya blog dengan konten yang berhubungan dengan produk atau jasanya, apalagi jika blog tersebut sudah mendapatkan banyak kunjungan. 

Jadi, jika blog Anda mendapat tawaran yang sangat bagus dari seorang klien, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk menerima tawaran tersebut. Nantinya, klien biasanya akan meminta blog Anda untuk mempublikasikan konten berupa advertorial, sponsored post, dan sebagainya.

Ikuti Program Afiliasi
Afiliasi adalah salah  satu strategi pemasaran yang melibatkan pihak ketiga dalam memasarkan produk atau jasa tertentu. Pihak ketiga akan mendapatkan keuntungan berupa komisi dengan jumlah yang telah disetujui sebelumnya jika berhasil membantu memasarkan dan menjual produk. Bergabung dengan program afiliasi tentunya akan menjadi alternatif bagi Anda untuk bisa mendapatkan uang dari blog gratis selain dengan mendaftarkan blog Anda  ke platform periklanan. 

Biasanya para blogger juga sering mengikuti program affiliasi dan memasarkannya dalam bentuk konten artikel review, perbandingan, dan ajakan kepada pembaca untuk menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Tidak jarang program affiliasi yang diikuti blogger selalu berhubungan dengan bidang website, seperti affiliasi domain, hosting, dan lain sebagainya. Apa yang Anda tunggu? 

Ikuti sebanyak mungkin program afiliasi walaupun Anda menggunakan blog gratisan, karena semua punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan penghasilan yang banyak. Itulah ulasan tentang cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan modal blog gratisan. Semoga bermanfaat untuk Anda.