Rekomendasi 3 Situs Lowongan Kerja Resmi dan Terpercaya yang Banyak Direkomendasikan Jobseeker Indonesia

https://www.smaspeman99.com/2023/02/rekomendasi-3-situs-lowongan-kerja.html

Mengikuti perkembangan jaman yang semakin canggih, semua hal yang ada di muka bumi ini ikut terkena dampaknya. Salah satunya adalah mencari pekerjaan yang dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman di rumah. Karena kini sudah ada banyak rekomendasi situs lowongan kerja resmi dan terpercaya.

Menariknya, tidak hanya ada 5 situs saja tapi ada lebih dari 10 situs lowongan kerja resmi dan terpercaya yang ada di Indonesia. Dengan begitu, bisa jadi ajang kesempatan besar buat kamu yang sedang cari pekerjaan dengan santai di rumah.

Lantas, apa saja situs lowongan kerja yang direkomendasikan? Nah, untuk mendapatkan jawabannya, simak terus ulasannya sampai akhir dan temukan situs lowongan kerja yang sesuai dengan keinginan kamu.

Situs Lowongan Kerja Resmi dan Terpercaya

Dari sekian banyak situs lowongan kerja yang ada di Indonesia, kami akan berikan tiga situs yang banyak direkomendasikan oleh jobseeker di Indonesia.

Berikut adalah daftar situs lowongan kerja resmi dan terpercaya di Indonesia yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, antara lain:

1. JobStreet
Situs yang pertama ini menjadi platform lowongan kerja yang lumayan lama, yakni berdiri sejak tahun 1997 dan bermarkas di Kuala Lumpur, Malaysia. Adapun tujuan dari situs lamaran kerja ini adalah menjadi fasilitator antara dua pihak yakni pencari kerja dengan pihak perusahaan di beberapa negara seperti Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Jobstreet juga menjadi perusahaan penyedia layanan berbasis online terbesar se-Asia Tenggara, bahkan sudah memiliki sekitar 80 ribu perusahaan yang bekerjasama dengan jumlah pencari kerja yang pada sejak tahun 2012 sudah mencapai 11 juta orang.

Jobstreet bisa membantu kamu menemukan perusahaan yang cocok dengan profilmu. Termasuk dengan lokasi pekerjaan yang ternyata bisa kamu tentukan sendiri. Selain itu situs ini juga memiliki fitur lain sebagai layanan penyedia produk dan jasa perekrutan online, sampai dengan tips karir yang bisa membantu kamu bisa meningkatkan karir kedepannya. 

2. LinkedIn
LinkedIn menjadi salah satu situs lowongan kerja terbaik yang hadir pada tahun 2003 dan sudah memiliki lebih dari 774 juta pengguna yang tersebar di 200 negara di dunia.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh situs lowongan kerja resmi ini, salah satunya penampilannya yang seperti media sosial tetapi untuk kalangan profesional. Kamu bisa mengakses situs ini melalui website dan aplikasi. Serupa dengan media sosial kamu dapat membuat akun.

Dengan memanfaatkan situs LinkedIn, kamu memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan para profesional di perusahaan atau instansi yang sesuai dengan bidangmu cukup dengan mengklik “Connect’ atau “Terhubung”. Maka secara otomatis melalui website loker atau aplikasi LinkedIn, kamu bisa mendapatkan informasi secara luas tentang lowongan pekerjaan yang sedang kamu cari.

3. Karir.com
Selanjutnya ada Karir.com yang merupakan website buatan anak negeri dan sudah berdiri sejak tahun 1999. Situs lowongan kerja ini juga menyediakan layanan berbasis iklan online kepada perusahaan guna mendapatkan talenta terbaik yang sesuai dengan kriteria.

Buat kamu yang sedang cari lowongan pekerjaan di situs ini, sangat disarankan untuk mendaftarkan diri secara gratis dan memperbarui profil kamu sesuai dengan keterampilan profesional yang kamu miliki. Dengan begitu kamu memiliki kesempatan besar untuk dipertemukan dengan perusahaan-perusahaan bergengsi.

Tidak hanya di situ saja, di situs ini kamu bisa mendapatkan fasilitas yang tidak kalah menarik, seperti fitur Pengembangan Diri. Dimana pada fitur ini kamu bisa melakukan tes secara mandiri, seperti tes bahasa Inggris, minat, dan gaya komunikasi. Bahkan juga ada tips-tips dari inspirasi karir serta cek gaji melalui fitur Pengembangan Diri yang ada di dalam website lowongan kerja Karir.

Itu dia 3 situs lowongan kerja resmi dan terpercaya yang sampai saat ini banyak direkomendasikan oleh jobseeker. Nah, buat kamu yang lagi cari pekerjaan yang cocok dengan kredibilitas kamu, maka kamu bisa memanfaatkan ketiga situs di atas untuk mendapatkan tempat kerja yang benar-benar kamu inginkan. Jangan lupa untuk buat profil semenarik dan profesional agar akun kamu banyak dilirik oleh perusahaan bergengsi.