Rekomendasi 7 Pekerjaan untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil dan Hasil yang Menguntungkan

https://www.smaspeman99.com/2023/02/rekomendasi-7-pekerjaan-untuk-ibu-rumah.html

Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga tidak bisa menghasilkan? Buktinya sekarang ini banyak pengusaha yang datangnya dari profesi ibu rumah tangga. Menariknya ada banyak peluang pekerjaan untuk ibu rumah tangga yang bisa kamu coba lakoni.

Penasaran pekerjaan untuk ibu rumah tangga seperti apa saja yang bisa dijalani meskipun dengan modal yang minim namun tetap bisa menghasilkan keuntungan yang banyak? Selain itu tidak mengharuskan kamu untuk keluar rumah dan masih bisa fokus dengan keluarga.

Nah, daripada penasaran mending langsung saja yuk simak ulasannya sampai akhir. Dan temukan rekomendasi pekerjaan yang cocok dengan ibu rumah tangga apa saja di bawah ini!

Rekomendasi Pekerjaan untuk Ibu Rumah Tangga

Berikut ini ada beberapa pekerjaan untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil dan hasil yang menguntungkan, antara lain:

1. Usaha Katering
Buat kamu yang punya profesi ibu rumah tangga dan hobi masak, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan hobi yang kamu miliki untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang menguntungkan.

Sekarang ini sudah ada banyak sekali ibu rumah tangga yang buka usaha katering di rumahnya tanpa harus meninggalkan anak dan pekerjaannya. Semua kegiatan bisa dilakukan di rumah, mulai dari masak, prepare bahan-bahan untuk dijadikan menu katering, sampai dengan mengirim menu ke tangan pelanggan di rumah.

Bahkan untuk mempromosikan usaha katering kamu agar semakin dikenal, kamu cukup memanfaatkan sosial media yang dipakai. Atau bisa juga minta tolong teman untuk merekomendasikan hasil masakan kamu ke teman-teman juga relasi mereka.

Untuk layanan pesan antar, sekarang juga sudah ada banyak kurir yang bisa kamu manfaatkan. Jadi, tidak ada alasan untuk buka usaha bukan? 

2. Penulis Lepas
Buat kamu yang punya hobi menulis, dan tidak tahu tempat yang tepat untuk menyalurkannya. Tidak perlu panik dan khawatir, karena sekarang ini sudah ada banyak sekali platform atau media untuk tempat kamu menulis.

Tidak hanya menyalurkan imajinasi untuk menulis fiksi, kalau kamu lebih suka menulis nonfiksi atau artikel, kamu bisa mencoba daftar di beberapa agen penulisan artikel yang banyak ditemukan di laman internet.

Kamu tidak harus mengeluarkan banyak modal untuk menyalurkan hobi menulis. Cukup manfaatkan media yang ada seperti komputer atau ponsel pintar yang kamu pakai sehari-hari untuk menulis.

Tentunya akan jadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan, karena kamu bisa menyalurkan hobi dan menjadikannya profesi di saat yang bersamaan.

3. Bisnis Online Shop
Dunia digital yang semakin berkembang saat ini sangat sayang sekali bila tak dimanfaatkan dengan maksimal. Sebab ada satu jenis bisnis ibu rumah tangga yang bisa kamu lakukan yakni membuka bisnis online shop.

Menariknya lagi, kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk yang kamu jual. Yakni seperti media Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Dengan menjalankan bisnis online shop, kamu tidak harus meninggalkan segala urusan di rumah. Selain itu, bisnis ini juga tidak menguras banyak tenaga dan pekerjaannya pun sangat mudah sekali untuk dikelola.

Kamu hanya membutuhkan kreativitas untuk bersaing dengan pebisnis online shop lainnya. Dan untuk mengatasinya, kamu bisa ikut kelas online khusus pebisnis online shop yang banyak ditemukan di internet.

Untuk jadi seorang pebisnis online shop, modal yang kamu butuhkan juga tidak terlalu besar. Kamu hanya perlu menjual barang-barang yang minim modal contohnya seperti tas atau pakaian rajut, sampai dengan pakaian hangat.

Selain ketiga pekerjaan untuk ibu rumah tangga di atas, masih ada banyak lagi jenis pekerjaan lainnya yang bisa dilakoni oleh ibu rumah tangga, diantaranya:

● MUA (Makeup Artist) 

● Join Reseller

● Usaha jahit

● Jadi momfluencer

● Buka toko aksesoris

● Buka toko kelontong

● Blogger

● Pastry

● Warung fotocopy, dll.

Itu dia beberapa jenis pekerjaan ibu rumah tangga yang bisa kamu lakukan dengan modal kecil. Intinya saat sudah yakin untuk menjalankan bisnis yang sudah disebutkan di atas, kamu menjalaninya dengan penuh semangat. Karena yang namanya bisnis akan ada pasang surutnya, jadi usahakan untuk konsekuen dengan jenis usaha yang kamu pilih yah!