Apa Hal yang Bisa Dilakukan Agar Mendapatkan Passive Income dari Internet? Berikut Diantaranya

https://www.smaspeman99.com/2023/03/apa-hal-yang-bisa-dilakukan-agar.html

Apa Hal yang Bisa Dilakukan Agar Mendapatkan Passive Income dari Internet? Berikut Diantaranya - Inflasi dan kebutuhan hidup yang terus meningkat membuat kita merasa tidak cukup hanya mengandalkan gaji. Memiliki penghasilan tambahan kini sudah seperti sebuah kebutuhan. 

Maka tidak heran jika semakin banyak pekerja yang tertarik untuk memiliki passive income. Adanya pendapatan lainnya tentu saja membuat pekerja tidak hanya bergantung pada sumber pendapatan.

Menjual Stock Foto

Ide Passive Income yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi fotografi. Alih-alih hanya menyimpan foto yang diambil dalam memori, maka Anda dapat menjualnya di situs stok foto. Anda bisa menjual stok foto pada platform yang telah populer pada saat ini seperti Shutterstock, Istock atau 500 px. 

Anda juga sudah bisa mendapatkan passive income. Modal untuk bisnis ini juga tidak terlalu besar, namun penghasilan yang bisa Anda dapatkan bisa sangat menggiurkan.

Monetisasi Youtube

Tentu hal ini sudah tidak asing lagi bagi diri Anda. Mungkin ada banyak dari kalian yang beranggapan bahwa monetisasi Youtube hanya bisa dilakukan oleh channel besar saja. Akan tetapi kenyataannya adalah Anda juga bisa melakukannya jika Anda ingin memulai. 

Untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube, maka Anda di haruskan mendaftar ke Youtube Adsense. Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi jika ingin bergabung dengan program mitra Youtube, antara lain:

• Mengikuti kebijakan monetisasi Youtube.

• Berada di wilayah atau negara yang terhubung dengan Program Mitra Youtube.

• Memiliki akun Google Adsense.

• Sudah memiliki lebih dari 1000 subscriber.

• Video yang Anda unggah telah ditonton lebih dari 4000 jam dalam 12 bulan.

Memasang Iklan di Blog

Jika Anda bisa menghasilkan uang dari setiap postingan yang dibuat? Beberapa dari Anda mungkin sudah mengetahui hal ini, Anda dapat menampilkan iklan di posting blog Anda. 

Anda dapat melakukannya dengan menghubungkan blog dengan Google Adsense dan Anda akan mendapatkan keuntungan setiap kali pengunjung mengklik iklan di posting blog. Setelah akun Google adsense terhubung dan aktif, ada dua cara yang dapat Anda pilih untuk menampilkan iklan dalam postingan:

Apa Hal yang Bisa Dilakukan Agar Mendapatkan Passive Income dari Internet?

• Iklan otomatis: Seperti namanya, Google akan secara otomatis menemukan jenis iklan yang paling sesuai untuk postingan Anda. Ini tentu saja pilihan yang paling cocok untuk Anda jika ingin memasang iklan dengan cepat dan mudah.

• Unit iklan: Jika Anda memilih opsi ini, Anda dapat menentukan sendiri iklan apa yang paling sesuai untuk blog Anda, seperti jenis, ukuran, dan posisi.

Dropship/Reseller

Bisnis sebagai dropship atau reseller adalah cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan passive income dari Internet karena Anda akan menjual barang tanpa harus memiliki barang tersebut. Yang harus dilakukan adalah mencari pemasok dan mempromosikannya di akun e-niaga, media sosial, dll.

Menyelenggarakan Kursus Online

Anda juga dapat menghasilkan pendapatan pasif dengan menyelenggarakan kursus online. Baik itu tentang pemasaran, ilustrasi, atau kewirausahaan, Anda dapat menjual dan mendistribusikan materi tersebut melalui situs penjualan online. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menjual konten dengan metode freemium, yaitu membangun follower dengan konten gratis terlebih dahulu.

Setelah itu Anda bisa menagih untuk informasi lebih detail atau bagi yang ingin tahu lebih banyak. Mengajar secara online memerlukan investasi awal, seperti menyiapkan materi pelajaran, merekam, dan membuat aset yang dapat di unduh untuk digunakan siswa. Meski begitu, mirip dengan produk digital, Anda bisa menjual kursus online berkali-kali tanpa harus repot menghitung stok barang.

Membuat dan Menjual e-Book

Membuat e-book lalu menjualnya di platform online adalah salah satu ide passive income dari internet yang bisa diterapkan oleh Anda. Buku yang Anda buat harus segar dan menarik. Saat ini genre teenlit, misteri, dan romance masih laris manis dan banyak dibaca oleh pembaca online. 

Biasanya, penulis memulai karir menulisnya dengan menulis cerita bersambung di blog atau platform menulis populer. Barulah Anda dapat memikirkan publikasi online penuh dan berbayar. Itulah hal yang bisa di lakukan agar mendapatkan Passive Income dari internet. Semoga bermanfaat.