Apa Syarat Blog Agar Bisa Menghasilkan Uang? Berikut Adalah Jawabannya

https://www.smaspeman99.com/2023/03/apa-syarat-blog-agar-bisa-menghasilkan.html

Apa Syarat Blog Agar Bisa Menghasilkan Uang? Berikut Adalah Jawabannya - Syarat blog menghasilkan uang bisa menjadi hal mudah dan sulit jika tidak tahu caranya. Dan kita akan memberi tahu semua hal yang Anda butuhkan. Namun, sebelum kita membahas secara lebih lanjut, maka Anda harus memahami terlebih dahulu syarat-syarat blog Anda agar bisa menghasilkan uang. 

Ketika Syarat Blog ini terpenuhi, maka Anda bisa menghasilkan jutaan rupiah hanya dari blog. Enak bukan, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga tapi penghasilan tetap mengalir. Ya, itu adalah impian semua orang. Dan salah satunya untuk mewujudkannya dengan membangun blog.

Syarat Blog Bisa Menghasilkan Uang

Kualitas Blog

Blog ini sendiri adalah singkatan dari web dan blog. Website, halaman atau informasi yang beredar di internet. Sedangkan log adalah catatan, seperti kapten kapal yang memiliki buku harian, kemana harus berlayar hari ini dan menemukan apa saja. Harus diakui, tolak ukur blog yang dianggap berkualitas adalah dari angka yang telah di sebutkan tadi, DA/PA, DR, Alexa Rank, Spam Score, dan lain-lainnya. Sumber penghasilan bisa melalui iklan yang di sematkan di blog yang kita miliki.

lalu kemudian orang-orang akan mengklik iklan tersebut (walaupun ini sangat jarang terjadi). Namun sumber penghasilan juga bisa dari pengiklan atau klien yang memiliki produk atau jasa tertentu kemudian meminta para blogger untuk bekerja sama dengan menulis artikel atau meninggalkan artikel di blog kita. Nah, dari sinilah kita mendapatkan bayarannya. Pengiklan bisa melalui pihak ketiga, agensi atau marketplace. Agensi akan mendapatkan persentase dari biaya yang kita peroleh.

Biasanya akan ada juga agensi yang memburu blogger dengan cara membagikan formulir lewat komunitas atau kita sendiri yang mendaftarkan blog kita di sebuah marketplace. Untuk menyaring blogger, angka DA/PA, dll  adalah tolok ukurnya. DA/PA yang sangat tinggi biasanya cenderung memiliki tawaran pekerjaan yang lebih sering jika di bandingkan dengan DA/PA yang rendah.

Apa Syarat Blog Agar Bisa Menghasilkan Uang?

Menggunakan Server yang Handal

Selanjutnya, setelah konten Anda memiliki kualitas yang baik, Anda perlu didukung oleh server yang andal. Server disini bisa berupa software maupun hardware yang mendukung pekerjaan Anda.

Didukung dengan Backlink yang Baik

Selanjutnya dari segi blog bisa menghasilkan uang. Tentunya konten yang Anda gunakan didukung dengan backlink yang baik. Backlink itu sendiri adalah tautan yang di klik pengguna secara acak dan konstan. 

Jika backlink pada konten bagus, itu akan meningkatkan dan membawa lalu lintas ke situs web kami selain diindeks oleh Google. Sehingga backlink yang baik cukup berpengaruh pada blog.

Selalu Update Setiap Hari

Setelah konten Anda bagus, menggunakan server yang handal dan didukung backlink yang baik, Anda harus konsisten. Kenapa harus setiap hari agar akun anda terdeteksi aktif dan terbaca oleh sistem Google. Jadi konsistensi sangat penting sebagai syarat agar blog Anda menghasilkan uang.

Memiliki Traffic Jutaan

Syarat yang selanjutnya adalah Anda harus memiliki jutaan pengunjung. Jutaan pengunjung tentunya akan menambah pendaftaran Anda. Semakin banyak pengunjung, semakin banyak uang yang akan Anda dapatkan. Minimal atau minimal blog anda memiliki 1000 pengunjung per hari dengan CPC di atas 2000 rupiah per klik. Kemudian Anda akan dapat mulai membayar dari blog.

Blog yang Enak dan Nyaman untuk Diakses Pengguna

Syarat yang selanjutnya adalah blog yang anda miliki harus enak dan nyaman untuk diakses. Anda sendiri suka kesal jika membuka website atau blog dan membukanya terus-terusan, lama banget.

Selalu Menyajikan Konten Baru dan Segar

Selain itu, Anda juga perlu menyajikan konten baru dan segar. Di mana setiap saat anda harus mengupgrade konten anda dengan konten terbaru. Agar pembaca tidak bosan dengan konten Anda.

Memiliki Karakteristik Unik

Jadi, ini cukup penting, selain konten yang bagus untuk dibaca, ada beberapa pembaca yang antara lain menyukai gaya penulisannya. Sehingga Anda perlu memiliki gaya penulisan yang unik agar menarik perhatian pembaca. 

Itulah ulasan tentang Syarat Blog agar bisa menghasilkan uang. Semoga bermanfaat untuk Anda dan saya ucapkan banyak sekali terima kasih atas perhatiannya.