Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Facebook

https://www.smaspeman99.com/2023/03/bagaimana-cara-menghasilkan-uang-dari.html

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Facebook - Cara menghasilkan uang dari Facebook tanpa modal dengan cepat dan mudah. Facebook saat ini telah menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Sebenarnya ini juga dipengaruhi oleh akun palsu. 

Namun meski begitu, jumlah akun real juga tidak bisa dianggap remeh. Apalagi Indonesia dikenal memiliki jumlah penduduk yang sangat besar sehingga memungkinkan menjadi media penghasil uang yang sangat menjanjikan.

Berikut adalah cara Mendapat Uang dari Facebook yang bisa Anda coba pada sebelumnya:

Monetisasi Akun Fanspage

Sumber utama untuk bisda menghasilkan uang dari Facebook adalah dengan cara mendaftar ke program monetisasi video. Jika Fanspage Anda memenuhi persyaratan yaitu 10 ribu pengikut dan 30 ribu tampilan 1 menit, Anda dapat bergabung dengan program ini dan menghasilkan uang.

Menjual Akun Fanspage

Anda juga bisa menjual akun Fanspage yang telah memenuhi persyaratan monetisasi video kepada orang lain. Biasanya cara yang satu ini dipilih jika seseorang sudah tidak mau lagi mengurusi fanspage yang dimonetisasi. Harganya bisa sangat mahal, sama seperti harga channel YouTube.

Affiliate Marketing

Cara menghasilkan uang dari Facebook selanjutnya adalah dengan mengikuti program affiliasi seperti Tokopedia, Lazada, BukaLapak, dan lainnya. Untuk cara mempromosikan link affiliasi yang anda miliki, anda bisa memposting di postingan pribadi atau melalui grup yang anda ikuti.

Menjadi Influencer

Influencer ini sendiri berasal dari kata influence yang artinya mempengaruhi. Influencer memiliki tugas untuk bisa mempengaruhi seseorang agar terjadi tindakan yang diinginkan yaitu followers Anda akan membeli barang atau menggunakan jasa dari produk yang Anda iklankan sebelumnya.

Menjadi Buzzer

Jangan langsung memberikan stigma negatif pada kata buzzer. Sebenarnya ini adalah salah satu peluang yang bisa Anda ubah menjadi salah satu cara paoing cepat untuk menghasilkan uang dari Facebook. Anda perlu mengelola akun dan grup halaman Facebook yang memiliki banyak pengikut.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Facebook?

Jasa Pengelolaan Fanspage

Anda bisa menjadi pengelola halaman Fanspage yang tidak dikelola. Namun syarat yang paling utama untuk melakukan pekerjaan ini adalah Anda memiliki personal branding yang baik. Caranya, Anda bisa sering posting di akun pribadi agar akun Anda terlihat aktif dan bukan akun spam Fb.

Mengiklankan Barang di Facebook Ads

Jika Anda memiliki barang atau jasa yang ingin dijual dan memiliki dana berlebih, maka Anda bisa memanfaatkan fitur Facebook Ads yang ada di Facebook. Facebook ini sendiri akan secara otomatis memberi tahu pengguna Facebook secara luas tentang produk yang Anda tawarkan sebelumnya.

Jasa Pemasangan Iklan Facebook Ads

Terkadang akan ada beberapa orang yang memiliki dana berlebih dan ingin mengiklankan produknya melalui Facebook Ads, namun mereka tidak memiliki pengalaman untuk itu. Maka Anda bisa mengambil kesempatan di sini dengan menawarkan jasa pemasangan iklan di Facebook Ads.

Jasa Penambah Likes

Saat ini, like menjadi salah satu indikator dari sebuah fanspage agar terlihat terpercaya atau tidak. Peluang ini membuat beberapa orang yang memiliki keahlian khusus membuka layanan likers fanspage. Tentu dibutuhkan pengetahuan dan alat yang mumpuni untuk melakukannya.

Jualan Jasa

Anda bisa memanfaatkan Facebook dengan menjual jasa sesuai dengan keahlian yang Anda miliki. Misalnya, jika Anda memiliki keahlian menulis artikel, desain grafis, atau hal lainnya, Anda bisa menawarkannya melalui fitur Facebook Marketplace. Jika ada yang berminat, pasti akan dihubungi.

Membuka Toko Online

Andabisa membuka toko online. Anda tidak perlu barang sendiri, Anda bisa menjadi dropshipper atau reseller. Cara ini dapat meminimalisir resiko kerugian dan tidak membutuhkan modal yang besar. Anda dapat mempromosikan produk Anda ke grup Facebook atau melalui Fanpage.

Facebook Gaming Live Streaming

Anda bisa Mendapat Uang dari Facebook dengan menggunakan Facebook Gaming Live Streaming dengan bantuan bintang dari pendukung di halaman fanspage game Facebook Anda. Anda perlu mengikuti Program Level Up di halaman fanspage game, nanti pendapatan ditentukan oleh berapa banyak bintang yang didapatkan. Setiap kreator akan mendapatkan USD 0,01 dari bintang yang terkumpul. Pembayaran dapat dilakukan langsung ke rekening bank lokal atau rekening PayPal.