Cara Menemukan Ide Menulis Artikel Blog

https://www.smaspeman99.com/2023/03/cara-menemukan-ide-menulis-artikel-blog.html

Cara Menemukan Ide Menulis Artikel Blog - Cara menemukan ide menulis artikel blog memang menjadi beban tersendiri, terutama bagi penulis artikel yang setiap hari berkomitmen untuk mengisi artikel di blog. Mencari inspirasi untuk menulis atau bahkan mencari ide untuk menulis artikel merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh blogger, baik blogger Indonesia maupun dunia.

Berikut adalah cara menemukan Ide Menulis Artikel Blog yang perlu Anda ketahui sebelumnya:

Komentar di Blog Orang Lain

Kegiatan berkomentar dan mengunjungi blog orang lain ini dikenal dengan istilah blogwalking. Blogwalking sendiri memiliki banyak manfaat, dan beberapa manfaat blogwalking adalah mengenalkan blog kepada orang lain, mendapatkan back link secara gratis, tempat berkumpul dan tentunya mencari ide untuk menulis artikel. Jangan pernah malu untuk mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog orang lain yang memiliki lalu lintas jauh lebih rendah dari milik Anda. 

Bahkan blog terkenal yang dibangun dengan biaya yang besar untuk melakukan promosi berbayar pada awalnya dipromosikan oleh blogger lain yang memiliki lalu lintas jauh lebih rendah. Saat mengunjungi blog orang lain, maka usahakan untuk tidak meninggalkan komentar spam seperti link aktif, link alamat blog dan komentar di luar topik pembahasan atau isi artikel karena merugikan. 

Selain belum tentu bisa menerbitkan komentar, Anda juga akan dicap sebagai salah satu blogger yang kurang profesional. Rata-rata para blogger yang ada di dunia ini pernah melakukan kesalahan yang seperti ini dan akan segera melupakan kode etik blogwalking yang baik dan benar.

Gunakan Mesin Pencari

Mesin pencari adalah pintu gerbang pengetahuan dari seluruh penjuru bumi. Apapun hasil yang kita dapatkan tergantung dari perintah yang kita tulis di mesin pencari, jika kita menggunakan perintah dengan kalimat dalam bahasa Inggris, kita akan menemukan kumpulan artikel dalam bahasa Inggris. Berbicara tentang informasi dari seluruh penjuru dunia, berarti kita berbicara tentang ilmu dunia, tidak terbatas pada toko buku yang mungkin hanya memiliki puluhan ribu buku dalam satu toko. 

Bagaimana Cara Menemukan Ide Menulis Artikel Blog?
Menggunakan mesin pencari ini juga dapat membantu kita untuk mencari dan menemukan beberapa ide untuk menulis artikel. Semakin banyak kita membaca, semakin banyak wawasan yang kita miliki. Tanpa wawasan yang memadai, mustahil Anda bisa membuat artikel yang berkualitas, mustahil Anda dan saya bisa menemukan ide-ide baru yang bisa dibagikan atau di posting di blog.

Mulailah Menulis
Mulailah menulis ketika sudah memiliki ide untuk menulis artikel di benak Anda. Ingat, menemukan ide untuk menulis artikel tidak akan datang setiap saat, jadi hindari menunda-nunda ide yang perlu diabadikan dalam bentuk tulisan, kecuali Anda berada dalam situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. Tanpa Komputer/PC Anda tetap bisa menulis dan menyimpan artikel kapanpun dan dimanapun di Smartphone. Ada banyak aplikasi untuk menyimpan dan menulis artikel. 

Silahkan kunjungi Google Playstore dan isi kolom pencarian di Google Playstore dengan kata kunci "writer apps" tanpa tanda petik. Di sana Anda akan menemukan beberapa daftar aplikasi untuk menulis artikel di smartphone Android. Pilih aplikasi (apps) yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mencari Informasi Berita Terbaru Di Luar Rumah
Terakhir, cara menemukan ide menulis artikel blog adalah dengan keluar rumah dan meriset berita. Jika Anda adalah seseorang yang suka mengambil risiko atau suka mereport, maka Anda dapat menggunakan metode ini. Dengan begitu, Anda akan bisa mendapatkan banyak ide untuk menulis artikel. Selain bisa memunculkan berbagai ide, dengan menulis artikel langsung di lapangan, Anda bisa mendapatkan keuntungan lain yaitu orisinalitas dan objektivitas data yang akan diperoleh.

Menggunakan langkah ini sepertinya juga harus memiliki keahlian di bidang wartawan, dan Anda juga harus bisa bekerja keras untuk bisa mendapatkan informasi yang akurat dan juga terpercaya. Itulah saja ulasan mengenai cara menemukan Ide Menulis Artikel Blog. Semoga bermanfaat untuk Anda semua dan saya ucapkan banyak sekali terima kasih atas semua perhatiannya selama ini.