3 Tanda Tanda Ban Mobil Anda Harus di Ganti

https://www.smaspeman99.com/2023/04/3-tanda-tanda-ban-mobil-anda-harus-di.html

Kapan waktu yang paling tepat untuk ganti ban mobil anda?

Jadi sebagian besar orang di Indonesia taunya ganti ban itu saat ban sudah habis. Tapi pada dasarnya ada beberapa tipe kerusakan pada ban yang mewajibkan anda untuk ganti ban mobil sesegera mungkin.

Berikut beberapa tanda-tanda ban harus di ganti:

1. Cek garis ban yang sudah habis
Artinya kalau ban pada garisnya telapak ban sudah mendekati garis maksimal pada ban tersebut jadi sudah wajib untuk ganti ban.

2. Lihat tahun produksi ban
Anda bisa liat satu jenis ban yang bisa di katakan masih cukup bagus kembangannya, tidak ada kerusakan-kerusakan pada telapak ban. Tapi anda perlu lihat tahun produksi bannya. Jadi kalau di sarankan ke anda, maksimal penggunaan ban pada mobil itu berapa lama, yakni 4 tahun sejak anda mulai beli ban. 

Jadi anda harus membeli ban di tahun terbaru. Jadi tidak peduli ban itu mau dipakai masih sedikit jalan kilometernya, kembangannya masih bagus, tapi kalau kita sudah bicara mengenai tahun ini bakal mempengaruhi di kekenyalan bannya. Jadi otomatis saat anda pakai ban dengan tahun yang lebih tua itu cenderung punya kelemahan di kenyamanannya anda. 

Jadi buat saran kita kalau anda masih ada rencana untuk pakai mobilnya lama, otomatis pasti nyaranin ke anda untuk ganti ban nya di tahun yang lebih baru. Jadi anda bisa nikmatin pakai mobilnya itu lebih panjang, lebih nyaman, otomatis lebih bahagia untuk pakai mobilnya.

Jadi kapan waktu yang tepat untuk ganti ban?

3. Ban aus di bagian sisi-sisi bannya

https://www.smaspeman99.com/2023/04/3-tanda-tanda-ban-mobil-anda-harus-di.html

Jadi kalau anda sudah punya banyak aus pada sisinya, di wajibkan untuk ganti ban nya, karena ini bakal mempengaruhi di stability nya. Tapi juga berpengaruh di kenyamanan dan setirnya juga. Bila tanda aur pada ban di sebut sebagai keeping cracking dan lain sebagainya.

Bannya sudah jelek sekali wajib ganti ban karena berpengaruh di safetynya. Ketika anda liburan bersama keluarga jalan-jalan dengan perjalanan jauh harus repot-repot ganti ban di tengah jalan ataupun terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jadi salah satu pola pikir yang salah kalau bicara mengenai ban, begitu bicara mengenai keselamatan juga percuma, mobilnya bagus, mobilnya keren tapi kalau tidak bisa membawa kita sampai ditempat tujuan saat dengan selamat. Jadi saran pada anda buat rutin cek ban-ban anda. 

Pastikan ban-ban anda tersebut dalam kondisi yang bagus yang layak untuk dipakai. Jadi ketika anda dalam perjalanan jauh, pendek, mau kemana saja bisa sampai tempat tujuan dengan selamat. Semoga bermanfaat.