Apakah Kalau Hujan Unit Pertambangan Batu Bara Tetap di Operasikan

https://www.smaspeman99.com/2023/04/apakah-kalau-hujan-unit-pertambangan.html

Hai sobat sekalian........ Selamat datang kembali di blog aku. Kali ini kita akan berbagi pengalaman ketika bekerja di pertambangan batu bara. Baiklah kita langsung ke pembahasannya saja, ini pengalaman ketika dulu bekerja di pertambangan batu bara terbesar di Kalimantan. Mungkin kalian pasti sudah tahu perusahaan apa saja yang paling besar dan memiliki lahan (Hgu) pertambangan yang luas.

Jadi apakah kalau hujan, unit pertambangan akan beroperasi atau tidak?

Jawabannya adalah tidak, ketika turun hujan semua unit akan stop beroperasi. Karena ini menyangkut safety atau keselamatan kerja. Karena bila hujan jalan pertambangan akan licin dan tidak aman untuk kerja. Karena tidak mau terjadi kecelakaan yang akan merugikan persuhaan dan karyawan.

Jadi kalau hujan unit stop, setelah berhenti hujan maka kru safety dan bagian maintenance jalan (mainroad) akan melakukan inspeksi atau pengecekan. Setelah di cek lalu di turunkan alat berat seperti grader bersama compaqtor untuk memperbiki jalan yang licin dan rusak tersebut.

Perbaikan di lakukan hingga area aman untuk beroperasi kembali.Setelah di lakukan perbaikan sesuai Standar operasional prosedur (SOP), baru di infokan ke pihak tambang bahwa area sudah aman dan jalan bisa di gunakan kembali. Setelah itu maka operasional pertambangan batu bara baru bisa berjalan kembali.
Itulah penjelasan apakah jika hujan unit pertambangan akan operasi atau tidak. Semoga penjelasannya ini bermanfaat.