Fakta Atau Mitos: Mata Minus Dapat Sembuh Mengkonsumsi Wortel

https://www.smaspeman99.com/2023/04/fakta-atau-mitos-mata-minus-dapat.html

Kalau misalnya orang dengan mata minus sebaiknya banyak konsumsi wortel supaya bisa sembuh. Jadi kira-kira itu mitos atau fakta?

Membahas spesifik tentang mata minus dan anda, jadi kalau misalnya mata minus itu sendiri adalah istilah yang diambil dari nama kacamatanya. Kacamata yang digunakan adalah kacamata minus, sedangkan untuk istilah medisnya sendiri adalah miopia atau rabun jauh. Untuk anda yang memiliki mata minus mungkin pernah mendengar ada yang bilang sebaiknya banyak konsumsi wortel supaya nanti bisa sembuh atau bisa membaik untuk mata minus nya.

Namun anda sebenarnya bertanya-tanya juga kira-kira itu adalah mitos atau fakta sebenarnya. Jadi jawabannya untuk saat ini adalah mitos, kenapa! di tahun 2020 mulai banyak peneliti yang terkait dengan mata minus atau myopia ini, kenapa karena nanti pada tahun 2050 itu diprediksi kalau setengah dari penduduk di seluruh dunia itu akan mengalami miopia atau mata minus.

Kenapa para peneliti mulai banyak yang concerning terkait dengan ini berusaha untuk mencari tahu gimana cara yang efektif untuk mencegahnya. Apakah ini juga bisa diatasi tanpa menggunakan operasi, banyak peneliti yang sedang berusaha untuk meneliti ini. Tadi kan kita telah bahas tentang wortel, wortel dikonsumsi supaya nanti mata minusnya bisa sembuh. Kenapa yang disebut-sebut itu adalah wortel?

Sebenarnya ada apa didalam wortel, mungkin anda ada yang tidak tahu. Jadi dalam wortel itu kalau terkait dengan kesehatan mata sangat erat kaitannya dengan vitamin A, kalau dari nutrisi yang biasanya didapatkan dari sayuran yang kaya akan karoten seperti salah satu contohnya adalah wortel. Tapi bukan wortel saja, ada lagi yang lain seperti misalnya bayam atau brokoli. Nah mungkin anda yang sudah baca ini sekarang juga sudah dan yang pernah mencoba mengkonsumsi banyak wortel.

Mungkin wortelnya di macem macemin, ada yang dijus ada juga yang direbus atau mungkin dikonsumsi mentahan. Terus ternyata anda mengalami efek positif dari wortel tersebut, ternyata anda merasa dalam rentang waktu berapa lama seperti misalnya beberapa bulan atau beberapa tahun ternyata untuk minus dari kacamata itu menurun. Tapi itu adalah pengalaman pribadi dari masing-masing orang yang tentunya bisa berbeda dan perlu penelitian pendukung.

Sebenarnya anda mengatakan kalau misalnya konsumsi wortel pada orang yang mengalami miopia atau orang dengan mata minus itu adalah sebuah mitos. Untuk saat ini karena memang sampai saat ini belum ada penelitian yang mendukung belum ada penelitian yang menyatakan kalau misalnya mata minus itu bisa sembuh atau bisa membaik. Jika seseorang rutin mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A seperti wortel.

Di bilang itu adalah sebuah mitos untuk saat ini tapi anda juga perlu memahami kalau saat ini juga ada peneliti yang sedang berusaha untuk membuktikan karena ada beberapa peneliti yang meyakini kalau misalnya vitamin A itu bisa berpengaruh bagus pada orang-orang dengan miopia. Jadi nanti bisa membaik kenapa seperti itu karena beberapa peneliti meyakini dan berusaha menganalisis.

Kalau misalnya pada orang dengan miopia atau mata minus itu kan terjadi karena dua hal karena bola mata hanya yang memanjang atau karena lensanya menjadi tebal. Dua hal itu, jadi dalam bola mata kita entah itu bola matanya memanjang atau lensanya jadi menebal sehingga orang tersebut mengalami kelainan mata minus. Tapi biasanya sebagian besar terjadi karena bola matanya memanjang.

Beberapa peneliti ini meyakini dan berusaha menganalisis ini secara teori sebenarnya memungkinkan kalau misalnya vitamin itu bisa berkontribusi untuk pencegahan hal itu. Tapi karena ini adalah sesuatu yang berhubungan dan berkaitan erat dengan kedokteran dan juga berkaitan erat dengan tubuh kita, tidak boleh sembarangan asal percaya. Tapi kita perlu ada data valid.

Data filenya berupa apa yang paling bisa kita percaya dan kita bisa pegang itu adalah penelitian sebenarnya. Karena saat ini walaupun sudah ada analisis seperti itu tapi sampai saat ini belum bisa dibuktikan dengan penelitian. Sehingga itu masih menjadi mitos sampai saat ini tapi kita tidak tahu nanti perkembangan ilmu itu akan seperti apa kedepannya.

Mungkin bisa jadi tetap mitos atau ternyata ada penelitian yang ternyata jadinya menyatakan memang tidak ada korelasi mungkin. Tapi mungkin saja ada penelitian yang akhirnya bisa memperlihatkan ada korelasinya juga mungkin. Tapi untuk saat ini perlu kita sama-sama pahami kalau itu adalah sebuah mitos. Kalau misalnya wortel bisa menyembuhkan mata minus atau bisa memperbaiki mata minus.

Sampai saat ini adalah mitos tapi kalau misalnya apakah wortel itu bisa memperbaiki fungsi penglihatan itu karena vitamin A pada wortel itu sangat berguna bagi mata kita. Kalau misalnya anda mau konsumsi wortel atau mau konsumsi makanan lain yang kaya akan vitamin A itu tidak apa-apa, itu bagus sekali malah tapi jangan sampai fungsinya kelebihan. Karena sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan tidak baik. Semoga bermanfaat.