Cara Membuat Kelapa Sawit Berbuah Besar, Lebat dan Tidak Berhenti Berbuah

https://www.smaspeman99.com/2023/07/cara-membuat-kelapa-sawit-berbuah-besar.html

Bagaimana cara agar kelapa sawit kita atau selalu menghasilkan sawit yang besar dan tidak putus?

Berikut beberapa langkah supaya sawit berbuah besar, yakni:

* Jangan sampai timbul atau tumbuhnya anakan kayu di sekitar pohon
Sawit kalau sampai tumbuh anakan kayu bisa sangat mengganggu untuk pertumbuhan si pohon sawit dan bila sampai tumbuh pohon anakan kayu nantinya akan sangat berakibat fatal dengan si pohon sawit karena saling berebut nutrisi atau makanan yang didapat dari tanah. Jadi kebersihan disini sangatlah utama, kalau hanya untuk rumput ini tidak seberapa karena rumput akarnya hanya diisi batas atas saja.

* Harus melakukan rutin perundingan
Perundingan yang kami sarankan disini dalam satu tahun itu tiga kali atau satu tahun dibagi tiga sekitar 4 bulan sekali. Anda harus melakukan prundingan supaya pohon sawit bisa tumbuh dengan maksimal dan buah bisa tumbuh besar seperti yang anda inginkan.

Karena jika anda telat melakukan pembeningan buah yang nanti kiranya akan tumbuh besar ini tidak bisa berkembang dengan maksimal, karena terjepit oleh pelepah yang bawah dan bawahnya lagi.

* Sangatlah penting anda harus melakukan pemupukan
Pemupukan yang di sarankan disini dalam satu tahun tiga kali. Karena pemupukan yang rutin akan membuat pohon menjadi sehat, tumbuh besar dan menghasilkan buah yang besar. Semoga bermanfaat.