TahuKah Anda Apa Manfaat Pupuk KCL Untuk Kelapa Sawit

 https://www.smaspeman99.com/2023/09/tahukah-anda-apa-manfaat-pupuk-kcl.html

Apa manfaat fungsi pupuk KCL?
Jadi kita tahu pupuk kalium itu adalah pupuk KCL, kandungannya adalah pupuk kalium kandungan pada saat pada pupuk KCL adalah K2O. Artinya K2O ini sering disebut sebelumnya. 
 
Apa sih manfaat manfaat daripada pupuk KCL, di ketahui bahwasanya pupuk KCL adalah pupuk yang mudah larut dalam air, yang mudah diserap oleh tanaman kelapa sawit tetapi reaksinya yang diterima oleh tanaman kelapa sawit adalah perlu diketahui yakni satu tahun setengah.

Reaksi yang diberikan terhadap pupuk tersebut oleh tanaman kelapa sawit ini, yakni:

* Pupuk KCL adalah pupuk yang terkandung dalam kalium dan klor chord disini dia adalah pembentukan dari pada ke proses fase generatif itu.

* Pupuk.kcl ini dia terbentuk dari pada butiran kecil yang biasanya berwarna seperti kemerahan.

Fungsi utama kalium ataupun KCL, kandungan kalium ini adalah fase generatif artinya fase generatif yakni, pembentukan pada bunga dan buah. Jadi itulah fungsi utama teratai KCL terhadap tanaman kelapa sawit ataupun istilahnya kalau sudah dunia perdagangan atau beli pupuk itu dinamakan pupuk mop.

Jadi fungsi utama KCL ini adalah membantu fase generatif untuk melakukan pembentukan bunga dan buah yang mana reaksinya yang diterima oleh tanaman kelapa sawit terhadap pupuk tersebut oleh tanaman itu adalah kurang lebih satu tahun setengah.

Berapa dosis anjuran yang diberikan pupuk KCL terhadap tanaman kelapa sawit

Bisa dipahami terlebih dahulu ketika kita umur tanaman kita mulai dari tanaman menghasilkan 3 tahun ke atas. Rekomendasi yang di berikan untuk tanam supaya untuk membentuk buah yang optimal. Ketika 3 tahun keatas maka satu tahun satu kilo, satu setengah kilo per pokok. Ketika mulai dari 5 tahun keatas maka dua kilo per pokok.

Nah Berapa kali dalam 1 tahun, standartnya kalau kita ke pemberian 1,5 itu adalah empat kali dalam 1 tahun, ketika kita memberikan pupuk 2 kilo keatas maka pupuk yang kita perlukan adalah kurang lebih 3 kali dalam satu tahun. Standart kebutuhan tanaman terhadap pupuk kurang lebih adalah 6-8. Jadi jangan sampai salah karena ketika kita taman dibawah standart maka tidak heran bahwasanya tanaman kita akan melakukan masa-masa trek ataupun mengalami masa kekosongan buah.
 
Acuan yang diberikan baik itu perusahaan maupun oleh pupuk itu betul adanya tidak mengadakan rekan namun pada saat ini kita tahu bahwasanya pupuk kita sudah melambung tinggi harganya. Maka betul-betul kita lakukan aplikasinya secara benar supaya yang terpenting adalah diterima oleh tanaman kelapa sawit diserap.

Nah makanya kita sebagai perani harus paham untuk meminimkan pemakaian pupuk. Maka pupuk apa saja yang perlu kita berikan terhadap tanaman kelapa sawit secara rinci seperti itu artinya cara yang sudah memang betul-betul dibutuhkan oleh tanaman kelapa sawit kita. Secara umurnya itu tidak semata-mata kita memberikan pupuk asal-asalan nya. 
 
Ini sudah costnya tinggi, harga kita kekasih sama tanam terbesar kita tetapi hasil yang diperoleh oleh tanaman kita tidak optimal.  Lainnya yang kita jaga, makanya kita harus perlu tahu dulu apa fungsi dari pada unsur hara - unsur hara yang terdapat didalam kandungan pupuk tersebut seperti halnya pupuk KCL.

Kalau kita tidak tahu fungsi dari pada pupuk KCL, maka ada beberapa petani pemberian ketika maupun pupuk TBM dia diberi KCL. Jadi ini supaya tidak salah, tidak salah kita tidak membicarakan, tidak salah karena yang diberikan nantinya pun diterima oleh ataupun diserap oleh tanaman kelapa sawit dan mempunyai efek yang besar juga tetap tangguh. Tetapi ada bagusnya kita melakukan pemberian pupuk itu sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh tanaman kita.

Sesuai dengan umurnya ketika umur 3 tahun keatas maka ketika kita sebagai saat sebagai presenter yang kita butuhkan adalah apa buahnya itu bukan semata-mata batang yang besar, daunnya yang banyak, hijau lebat tetapi buahnya kosong. Apa yang mau anda pasti, maka yang kita cari produktivitas yang tinggi tentunya aupaya apa!

Supaya bisa menghasilkan buah, menghasilkan harga yang bisa menutupi pupuk yang sudah kita berikan Maka pupuk mop inilah pupuk KCL yang perlu untuk tanaman kelapa sawit.  Ketika tanaman kelapa sawit kita sudah mulai kita perletakan untuk pertumbuhan bunga dan buah. Semoga bermanfaat.