2 Cara Menangani Jalan Berkelok Kelok Ketika Anda Berkendaraan di Jalan Raya

 https://www.smaspeman99.com/2024/03/2-cara-menangani-jalan-berkelok-kelok.html

Berikut beberapa cara menanganinya, seperti:

1. Pelan-pelan di bagian jalan yang lurus
Ketika bepergian di jalan yang berkelok-kelok dan berbelok-belok serta hanya memiliki satu jalur di kedua arahnya, kemungkinan besar tidak akan banyak tempat pada seseorang untuk melewati Anda dengan aman. Ketika Anda mencapai jalan lurus dan diperbolehkan melintas, pelan-pelanlah. Berikan kesempatan kepada pengendara jalan berkelok-kelok lainnya untuk melewati Anda dan mendahului Anda sebelum bagian berliku berikutnya.

Jika membantu, Anda bahkan bisa bergerak sedikit untuk memberi isyarat kepada mobil di belakang Anda bahwa mereka boleh lewat. Bila pengemudi lain mencoba mendahului Anda di bagian jalan yang tidak aman, pelan-pelanlah. Jika mereka mendapat masalah, mereka mungkin secara naluriah membelok kembali ke jalur Anda dan menyenggol Anda.

2. Pertahankan kecepatan konstan
Penumpang belakang mungkin terjebak di belakang Anda disebabkan kecepatan Anda tidak konsisten dan mereka mungkin merasa kurang aman untuk melewati Anda. Pertahankan kecepatan Anda sekonstan mungkin sehingga pengendara lainnya mempunyai kesempatan untuk menilai apakah aman untuk melewati Anda.

Bila mobil Anda dilengkapi dengan cruise control, inilah saat yang tepat untuk memanfaatkannya. Jangan sengaja mengubah kecepatan hanya untuk mengganggu orang yang mengekor Anda. Hal ini mungkin hanya akan memperburuk situasi dan menyebabkan kecelakaan. Semoga bermanfaat.