7 Tips Meningkatkan Hormon Testosteron Dengan Alami

 https://www.smaspeman99.com/2024/03/7-tips-meningkatkan-hormon-testosteron.html

Jadi kita akan membahas tips meningkatkan hormon testosteron secara alami, jadi jangan sepelekan kekurangan hormon ini, karena resikonya bisa masalah seksual, obesitas hingga penyakit jantung.

Berikut beberapa tips meningkatkan hormon testosteron, yakni:

1. Konsumsi lemak sehat protein dan karbohidrat
Jadi contoh makanan yang mengandung lemak sehat ada ikan, kacang, telur, coklat dan minyak zaitun. Lalu makanan yang mengandung protein tinggi ada seperti susu, brokoli, kacang tanah. Mengandung karbohidrat contohnya ada roti, bebas, gluten, yoghurt dan saus barbekyu dan contoh lainnya masih banyak sperti sereal bisa di lihat di internet.

2. Istirahat dan tidur yang cukup
Untuk anda yang suka begadang hati-hati, kita bilang karena kurang tidur bisa berdampak buruk pada hormon dan fungsi tubuh. Dalam sebuah studi dari University of Chicago menemukan fakta bahwasanya kadar hormon testosteron itu bisa berkurang dikarenakan kurang tidur. Memiliki tidur yang cukup dan berkualitas bisa menjaga kadar hormon testosteron agar tetap normal. Untuk orang dewasa membutuhkan setidaknya 7-8 jam tidur perharinya.

3. Latihan dan olahraga fisik
Olahraga merupakan salah satu cara untuk mencegah banyak penyakit. Yang menarik dari olahraga juga bisa meningkatkan hormon testosteron secara alami. Seseorang yang berolahraga secara teratur akan memiliki hormon testosteron yang lebih tinggi. Di sarankan untuk anda kaula muda minimal olahragalah seminggu 2 kali dengan jogging-jogging kecil atau latihan fisik di rumah. 

https://www.smaspeman99.com/2024/03/7-tips-meningkatkan-hormon-testosteron.html

4. Mengurangi stres
Selalu menyoroti bahwasanya stress bisa meningkatkan hormon kortisol. Yang mana hormon kortisol yang meningkat secara berlebihan bisa menurunkan hormon testosteron. 

Untuk para anak muda jangan banyak-banyak stres, nikmatin hidup anda, mulailah untuk menargetkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang dan berusahalah untuk meraihnya. Ada satu motto yang selalu kita pegang yakni stopin secure dan bersyukur. Jadi anak muda itu harus berkembang terus setiap harinya, angan lemah lesu gitu.

5. Berjemur dan tambahan suplemen vitamin D
Jadi vitamin D memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya sebagai penguat hormon testosteron pada pria secara alami. Jadi setelah minum vitamin langsung berjemur saja di bawah paparan sinar matahari. Karena di masa pandemic ini juga akan dianjurkan untuk berjemur. Sehingga sejalan, jangan diam saja di kamar.

6. Selalu aktif bergerak
Semakin aktif seseorang maka semakin banyak hormon testosteron yang akan ia miliki. nah ini cocok sekali untuk anda yang mungkin tidak suka olahraga. Kalau anda tidak suka olahraga, ya setidaknya aktiflah bergerak, kegiatan fisik lainnya bisa beres-beres rumah, bekerja, banyaklah yang bisa dilakukan dengan bergerak.

7. Mengonsumsi suplemen dan herbal peningkat hormon testosteron
Jadi kalau suplemen dan herbal seperti gitu sudah banyaklah yang jualnya di olshop juga sudah banyak, selalu tinggal cari saja. Semoga informasi ini bermanfaat.