3 Penyebab Pendapatan Blog Jadi Sangat Rendah

 https://www.smaspeman99.com/2024/04/3-penyebab-pendapatan-blog-jadi-sangat.html

Orang ngeblog sebagian besar karena ingin mendapat uang tambahan sering bertanya? Mengapa pendapatan saya sangat rendah?

Ada orang yang beranggapan bahwa blog sama sekali tidak dapat menghasilkan banyak uang. Mereka salah, Blog bisa memberi Anda jumlah uang yang sama, bila tidak lebih banyak dibandingkan dengan situs web lain. Sekarang berbicara tentang sumber pendapatan PPC (Bayar per klik) seperti google adsense di sini.

1. Masalah utama yang di perhatikan adalah orang cenderung berkonsentrasi pada pasar yang lebih luas

Bila Anda menjalankan blog jenis buku harian pribadi, kemungkinan besar ada ribuan blog serupa. Semakin banyak persaingan yang Anda miliki, semakin sulit bagi Anda untuk menghasilkan uang. 

Sebaliknya cobalah berkonsentrasi pada pasar yang lebih kecil yang juga dikenal sebagai pasar khusus (niche market). Tidak hanya akan lebih mudah bagi Anda untuk mengembangkan lalu lintas, BPK (Biaya per klik) juga harus lebih tinggi sebab permintaan pengiklan melebihi pasokan penerbit.

2. Kedua, Anda harus memiliki nilai jual yang unik

Anda perlu memberi pembaca Anda sesuatu yang tidak diberikan orang lain. Ini akan sangat membantu Anda mendapatkan pengunjung kembali.

3. Yang terakhir adalah iklannya sendiri

Anda harus menyalurkan iklan Anda, dengan cara ini Anda bisa mengukur kinerja blog iklan Anda. Salah satu hal terpenting adalah bereksperimen. Coba berbagai format, warna, dan posisi iklan. Jalankan pengaturan Anda selama beberapa minggu, catat kinerjanya dan coba sesuatu yang berbeda.

Meskipun Anda merasa sudah menemukan penyiapan iklan yang optimal, teruslah mencoba memperbaikinya. Dalam kebanyakan kasus, Anda selalu bisa mengubah sesuatu untuk membuat kinerja iklan Anda lebih baik. 

Bila Anda memerlukan bantuan untuk menemukan lalu lintas untuk blog Anda, Anda selalu bisa mengirimkan cerita blog Anda ke sistem penerbitan berita blog pribadi baru yang dirancang khusus untuk komunitas blogging di reporter blog. Semoga bermanfaat.